Ketika Marquez Ingin Seperti Rossi, Dovi dan Lorenzo

Jika bicara pembalap MotoGP paling komplit saat ini jelas jawabannya adalah Marc Marquez. Lima titel juara dari 6 tahun karirnya di kelas para raja sudah membuktikan hal itu. Tapi, jika ditanya ternyata Marquez ingin memiliki persamaan dengan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, dalam hal apa?

Usia Marquez masih 25 tahun ketika 5 titel juara MotoGP plus 2 dari kelas di bawahnya menjadi koleksinya. Namun, Ia mengaku masih ingin memiliki pribadi yang lebih baik di lintasan.

marc marquez

“Saya masih muda, jadi sama seperti yang lain saya pernah melakukan kesalahan. Saya melakukannya di Mugello dan Valencia. Musim ini saya belajar untuk tidak terlalu tertekan. Pada 2017 saya menang, tetapi ada banyak tekanan dalam diri saya. Saya berharap bisa terus berkembang seperti pembalap lain,” ujar Marquez seperti dilansir dari okezone.com (23/12/2018).

Nah, ternyata Marquez menyimpan keinginan untuk terus berkembang seperti pembalap lain. Lalu, kira-kira apa yang ingin Ia samai dari Rossi, Dovi dan Lorenzo?

Ingin Adopsi Kemampuan Rivalnya

Dari Rossi, pembalap berjuluk baby alien itu ingin memiliki pengalaman yang serupa. Nah, untuk satu ini jelas durasi atau usia menjadi jawabannya. Rossi sudah hampir 40 tahun, Marquez masih butuh 15 tahun lagi untuk menyamai pengalaman Rossi di dunia balap grand prix.

marc marquez

Dari Dovizioso, Marquez ingin memiliki persamaan dalam hal membalap secara bersih. Lho, jadi selama ini gaya balap Marquez gak bersih? #ups… Oke, di level ini kita harusnya sepakat kalau gaya balap Dovi memang bersih. Pure membalap untuk menang namun masih ‘menghormati’ lawan di lintasan. Dovizioso relatif bersih dari kontroversi selama membalap.

marc marquez

Sedangkan dari calon rekannya nanti di Repsol Honda, Lorenzo, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu ingin memiliki kemampuan menikung dengan lihai. Yuhuu, Lorenzo selama memang dikenal sebagai pembalap yang memiliki racing line rapi dan halus.

marc marquez

Wow… andaikan tiga kelebihan dari tiga rivalnya itu dimiliki Marquez plus apa yang dimilikinya saat ini, lalu siapa dong yang akan mengalahkannya. Seperti saat ini saja sudah susah dikalahkan koq hehehehe… Ada-ada saja ya, wajar sih namanya juga manusia!

Advertisements