Terungkap, Siapa Sosok Yang Tidak Ingin Pedrosa Dapat Wildcard di KTM!

Usai memutuskan pensiun dari balap MotoGP, Dani Pedrosa justru memilih bergabung dengan KTM sebagai test rider. Kendati masih berkecimpung di MotoGP, penggemar Pedrosa dipastikan tidak akan menyaksikan sang idola turun membalap dengan jatah wildcard. Ide siapa?

Pembalap penguji biasanya memang mendapatkan jatah wildcard untuk turun membalap di beberapa seri dalam satu musim. Seperti yang diperoleh Mika Kalilo di KTM, Michele Pirro di Ducati atau Stefan Bradl bersama HRC. Tapi, khusus Dani Pedrosa Ia tidak akan mendapatkan hal yang sama di KTM.

Usut punya usut, ternyata hilangnya jatah wildcard pembalap berjuluk little samurai di KTM karena ide atau keinginan dirinya sendiri. Bisa jadi keputusan tersebut masih berhubungan dengan keputusan pensiunnya dari dunia balap.

Fakta itu terungkap dari wawancara spesial Mike Leitner sang bos KTM dengan laman crash beberapa waktu lalu. Dalam sebuah pertanyaan yang disampaikan crash, “Kami mendengar Dani tidak akan mendapatkan jatah wildcard, apakah ini keputusan Anda?” Dengan tegas Leitner menjawab bahwa itu adalah keputusan Pedrosa sendiri.

Dani pedrosa

“Tidak, sebenarnya itu keputusannya. Tapi, bagi kami itu tidak pernah menjadi prioritas, bahwa ia akan melakukan wildcard atau apa pun.

“Kita harus menghargai bahwa Ia ingin menyudahi karir sebagai pembalap. Entah apakah Anda ingin Ia balapan atau tidak ingin. Sangat jelas bahwa [dia tidak ingin berkompetisi],” ungkap Leitner kepada crash.net (23/12/2018).

Jadi, jelas ya cak kalau Pedrosa memang telah pensiun membalap, Ia hanya akan menjalani peran sebagai pembalap penguji untuk pengembangan motor KTM RC16. Dan, itu adalah keputusannya, kita harus menghargainya. Ok, deal!

Advertisements