Suzuki Akan Bikin Katana 150, Buat Apa Coba?

ktm indonesia

Membaca beberapa tulisan rekan-rekan blogger otomotif, beredar informasi bahwa Suzuki Indomobile Sales (SIS) berencana menjual Suzuki Katana tahun depan. Tentu saja info yang menarik, sebab ini motor legend banget dan dengan reborn New Katana, kita seperti diajak bernostalgia. Tapi, bukan itu saja yang menarik.

Sumber informasinya dari mashabnya blog otomotif tanah air, tmcblog, yang di paragraf terakhir tulisan “SIS Rencana Jual Suzuki Katana di Indonesia Mulai 2019” terdapat sebuah statement dari Suzuki Indonesia “Bagaimana kalau kami hadirkan¬†Suzuki Katana 150?”

suzuki katana

Yang terlintas di pikiran ketika membaca kalimat itu adalah “buat apa, toh sudah ada GSX-S150 dan GSX-Bandit”, terlalu banyak line up malah gak fokus. Bukan apa-apa, pikiran itu muncul setelah melihat kenyataan di lapangan saat ini dimana Suzuki masih keteteran menambah jaringan 3S-nya.

Daripada menambah line up, apakah lebih baik jika fokus dulu ke yang sudah ada, toh Bandit juga masih hangat, dan fokus ke penambahan jaringan 3S. Satu lagi, desain Katana itu memang legendaris, tapi di kelas premium. Jika masuk ke kelas 150cc dengan desain segaris, apa Suzuki tahan dibully lagi.

Desain Katana ini out of the box lho. Lampu depan berbentuk kotak mirip motor laki jadul, lalu plus desain semi fairing mirip Bajaj, apa iya akan laku. Secara, di kelas sport 150cc desain ‘kebanyakan’ masih diminati. Sebut saja CB150R atau Vixion.

suzuki katana

Tapi, andaikan Suzuki memang ingin membuat Katana 150 ya gak ada salahnya juga dicoba. Namanya berupaya bangkit, semua harus berani dicoba, apalagi kalau tidak head to head dengan rival yang lebih established.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.