Yamaha MT-25 Facelift Segera Hadir, Sekedar Pelengkap!

Menyambut tahun 2019, Yamaha nampaknya sudah mempersiapkan amunisi barunya. Salah satunya adalah MT-25 Facelift yang siap meluncur. Penampakan si naked bike seperempat liter itu sudah gamblang dimunculkan Young Machine. Jadi, apakah MT-25 facelift ini akan menjadi senjata utama atau sekedar pelengkap?

Jika bicara tampang, MT-25 baru punya wajah yang lebih ‘menjual’ dibanding versi lama. Subyektif sih tapi pasti banyak yang setuju deh. Desain dari depan hingga buritan juga sudah ‘MT banget’, tidak seperti yang lama yang seperti Vixion Modif.

yamaha mt-25 facelift

Suspensi depan yang sudah upside down menambah kegagahan MT-25 Facelift, pun demikian dengan aplikasi hedlamp yang gahar. Secara umum banyak yang bilang mirip New MT-15 yang sudah beredar di Thailand.

Lalu, seperti apa posisi MT-25 facelift ini di pasar domestik, mengingat market naked sport 250cc tidaklah besar, bisa dibilang kecil. Ditambah kondisi market sport 250cc yang terus menurun tentu menimbulkan pertanyaan, buat apa MT-25 Facelift ini diluncurkan?

Menambah volume penjualan tidak seberapa, tentu ini juga berimbas pada keuntungan yang juga tidak akan sebanyak segmen lain, skutik misalnya. MT-25 Facelift ini menurut RA sih ‘sekedar’ melengkapi line up naked sport 250 Yamaha yang ‘kadung’ sudah ada. Mungkin, cerita akan sedikit berbeda jika Honda juga ikut turun di kelas ini. Apalagi jika Suzuki tiba-tiba kerasukan setan sales lalu menelurkan GSX-S250 misalnya.

yamaha mt-25 facelift

So, kita tunggu saja lah kehadiran MT-25 Facelift yang jika mengacu pada New R25 sepertinya juga akan memiliki banderol termurah. Toh kompetitornya cuma satu, Kawasaki Z250 yang juga belum dilirik Kawasaki untuk ‘diremajakan’.

Advertisements