Tak Butuh Tim Satelit, Aprilia Fokus Ke Urusan Satu Ini!

Diantara tim-tim pabrikan MotoGP, hanya Suzuki dan Aprilia yang belum memiliki tim satelit. Jika Suzuki kesulitan dana untuk ‘ngopeni’ tim satelit, Aprilia justru memang tidak butuh. Mereka justru fokus ke satu ini.


Direktur Balap Aprilia Gresini, Romano Albesiano, mengaku timnya belum memiliki rencana untuk menggaet tim satelit. Hal ini terjadi karena Aprilia tengah fokus pada pengembangan motor di tim pabrikan .

tim satelit aprilia

Albesiano tidak kuatir dengan kondisi tersebut. Justru pihaknya mengaku bisa lebih fokus untuk mengembangkan motor RS-GP agar bisa berbicara banyak musim depan. Maksudnya gimana nih, bukannya dengan tim satelit bisa menambah data dan input untuk perkembangan motor ya?

Tapi, Aprilia punya cara lain yang sebenarnya sama dengan tim pabrikan lain, tapi mungkin lebih intensif kali ya. Aprilia Gresini lebih fokus kepada pembalap pabrikan dan pembalap penguji.

“Saya ingin lebih fokus pada sisi teknis. Itu sebabnya, kami perlu mengklarifikasi untuk masa depan,” ujar Albesiano sebagaimana dikutip dari speedweek.com, Rabu (5/12/2018).

tim satelit aprilia

Masuk akal jika Aprilia fokus ke pembalap utama sebab mereka musim depan akan diperkuat dua pembalap kencang. Aleix Espargaro dipertahankan, Scott Redding ditendang dan digantikan rekrutan Andrea Iannone, eks pembalap Ducati dan Suzuki.

Belum lagi mereka juga baru saja merekrut seorang test rider pada sosok Bradley Smith yang kehilangan kursi di KTM. Dengan line up, Aleix-Iannone dan sokongan Smith, Albesiano yakin timnya akan lebih berkembang di MotoGP 2019.

tim satelit aprilia
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.