Mereka Ini Pensiun Tahun 2018, Tapi Hanya 1 Yang Benar-Benar Pensiun Membalap!

ktm indonesia

Tahun 2018 telah berlalu beberapa jam yang lalu. Kini memasuki tahun baru 2019, ada kabar tersisa dari kompetisi balap 2018 lalu. Adalah cerita dari 3 pembalap terkenal di kompetisinya masing-masing yang memutuskan pensiun. Namun, hanya 1 pembalap saja yang benar-benar pensiun membalap.

Bisa dibilang, ketiga pembalap ini adalah legenda di kelasnya masing-masing. Ketiganya adalah Dani Pedrosa, Kenan Safuoglu dan Fernando Alonso. Dua nama pertama adalah pembalap motor.

Dani Pedrosa

18 tahun total karir Dani Pedrosa di balap grand prix sejak di kelas 125cc hingga MotoGP. Dan Ia hanya bergabung dengan Honda sepanjang karirnya. Di pertengahan musim 2018 lalu, Pedrosa memutuskan pensiun.

Karir Pedrosa bisa dibilang cemerlang. Ia meraih 3 titel juara dunia di kelas 125cc dan 250cc. Sayang, the little samurai gagal menyempurnakan torehan fantastisnya ketika masuk kelas tertinggi, MotoGP.

pembalap pensiun

Pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol 33 tahun silam itu tidak pernah berhasil mengulang prestasi di kelas intermediet. Prestasi tertingginya di MotoGP hanyalah runner up di tahun 2007, 2010 dan 2012.

Namun, kendati memutuskan pensiun Pedrosa sama sekali tidak meninggalkan dunia MotoGP. Ia memilih menerima pinangan Red Bull KTM sebagai pembalap penguji mereka di musim 2019.

pembalap pensiun

Kenan Safuoglu

Kenan memang tidak se-ngetop Jonathan Rea di kelas World Superbike, namun jika bicara kompetisi di bawah World SBK, khususnya World Supersport maka pembalap Turki ini adalah legenda.

pembalap pensiun

Pria kelahiran Akyazi, Turki 34 tahun silam itu merupakan pemegang 5 titel juara World SSP. Mengawali karir di World SSP tahun 2003, Kenan baru meraih kejayaannya 4 tahun kemudian ketika memperkuat Honda. Bersama Honda Ia juara lagi tahun 2010. Kebintangannya makin terang saat pindah ke Kawasaki. Ia menambah 3 titel juara bersama geng ijo itu.

Namun, cedera yang menimpanya di Magny-Cours 2017 memaksanya pensiun. Gara-gara cedera itu, Kenan hanya tampil 2 kali di musim 2018. Ia kemudan banting stir menjadi politikus. Ia kini telah menadi anggota parlemen Turki.

pembalap pensiun

Fernando Alonso

Fernando Alonso merupakan pembalap Formula 1 yang disegani. Ia mengoleksi 2 gelar juara dunia kala memperkuat Renault tahun 2005 dan 2006.

pembalap pensiun

Namanya makin terkenal setelah direkrut McLaren dan Ferrari. Sayang, di dua tim papan atas F1 itu Alonso gagal mempersembahkan titel juara. Paling banter runner up tahun 2010, 2012 dan 2013 saat memperkuat Ferrari.

Musim lalu Ia memutuskan pensiun saat memperkuat McLaren. Namun, Ia tidak benar-benar berhenti membalap. Pria kelahiran Oviedo, Spanyol 38 tahun silam itu kini berkompetisi di FIA World Endurance Championship bersama tim Toyota Gazoo Racing.

pembalap pensiun

Simak Videonya Berikut:

Advertisements