Tim Balap Milik Max Biaggi, Max Racing Siap Tantang Sky VR46!

ktm indonesia

Mantan pembalap MotoGP dan 4 kali juara dunia 250cc Max Biaggi kembali ke dunia yang pernah membawanya ke puncak kejayaan. Kali ini Ia bergabung ke Moto3 membawa bendera Max Racing yang tak lain adalah tim balapnya sendiri.

Biaggi nampaknya ingin mengulang kesuksesan sebagai pembalap kali ini sebagai owner sebuah tim balap. Max Racing akan resmi berkompetisi di Moto3 musim 2019. Mereka menurunkan pembalap tunggal, Aron Canet.

max racing

Kepada crash.net (29/12/2018), Biaggi menjelaskan perjalanan timnya menuju Moto3 2019. Biaggi optimis pembalap yang dipilihnya sendiri itu bisa berbicara banyak di kompetisi.

Optimisme pria Italia itu berdasarkan pada pengalaman timnya mengikuti kompetisi balap selama ini. Sebelum memutuskan masuk Moto3, Max Racing lebih dulu bertarung di FIM Junior World Championship, kemudian di CIV atau Campionato Italiano Velocita dan sukses menjadi juara. Max Racing juga ikut kejuaraan CEV Moto3 2018.

“Saya memulai tim ini di FIM Junior World Championship. Dalam setahun kami menjuarai kejuaraan di Italia. Lalu kamu pindah ke CEV. Saya pikir ini saat yang tepat tampil di kejuaraan yang lebih besar (Moto3),” kata Biaggi.

Terkait Canet, Biaggi sendiri yang memilih pembalap Spanyol itu. Biaggi percaya Canet mampu bertarung di level juara. Canet sendiri sudah 3 musim di Moto3 bersama tim Estrella Galicia.

max racing

“Saya tahu Canet sedang mencari tim. Jadi kami mencoba untuk mendekatinya. Sekarang di tahun 2019 kami memulai, tapi siapa yang tahu mungkin ini akan menjadi kerjasama jangka panjang.

“Saya melihat Canet adalah rider yang bagus dan saya sudah melihat performanya setahun ini. Sedikit naik turun tapi saya pikir dia mampu bertarung di tangga juara,” tambah Biaggi.

Max Racing vs Sky Racing Team VR46

Namun, di Max Racing Moto3 nanti, Biaggi tidak turun langsung. Ia akan menyerahkan pengelolaan tim kepada Peter Oettl yang diberi mandat sebagai Manajer Tim. Biaggi masih akan fokus sebagai duta Aprilia, tim yang dibawanya dua kali juara dunia World Superbike 2010 dan 2012 lalu.

skyMenarik tentunya menunggu kiprah Max Racing yang akan bertarung langsung dengan pembalap-pembalap Sky Racing Team VR46. Rivalitas Biaggi vs Rossi akan kembali hadir melalui anak buah mereka hehehe…

max racing
Advertisements