Komentar Pertama Lorenzo Tentang RC213V: “Lebih Cocok Dibanding Ducati”

Tahun baru 2019 berarti Jorge Lorenzo sudah sah dan resmi menjadi punggawa Repsol Honda. Yang bikin penasaran adalah bagaimana komentar 3 kali juara dunia itu soal tim barunya, khususnya tentang motor RC213V.

Maklum, kendati sudah melakoni tes di Valencia dan Jerez dengan Honda, namun ikatan kontrak dengan Ducati yang baru berakhir 31 Desember 2018 mengharuskan Lorenzo diam soal tim barunya.

Nah, memasuki tahun baru 2019, Lorenzo sudah bebas mengemukakan pendapat dan pandangannya soal tim barunya itu. Dari wawancara pertama Lorenzo sebagai pembalap Repsol Honda, eks Ducati dan Yamaha itu mengaku RC213V lebih cocok dengan postur tubuhnya dibanding Desmosedici.

“Secara dimensi, Honda lebih sesuai dengan saya. Motornya lebih kompak, kecil, dan saya bisa menapak tanah lebih baik dengan itu. Tahun lalu, saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Motornya sangat besar dan tinggi, mungkin itu sedikit terlalu besar untuk saya,” ujar Lorenzo dikutip dari crash.net (2/1/2019).

jorge lorenzo

Lorenzo juga mempaparkan perbedaan perlakuan Ducati dan Honda soal keinginannya.

“Satu hal yang paling membuat saya terkesan adalah kemampuan Repsol Honda bereaksi, menyediakan apa yang Anda pinta,” lanjut pembalap 31 tahun itu.

“Saya cukup jelas, Honda mendengarkan semua masukan saya, dan dalam beberapa hari segalanya telah siap, dan kami memiliki tangki bahan bakar yang hampir 100% sesuai dengan keinginan saya.

jorge lorenzo

Ya, di Ducati Lorenzo baru dipenuhi keinginannya di tahun kedua jelang seri Mugello. Hasilnya, setelah memble hampir satu setengah musim, Lorenzo langsung juara di Mugello. Kemudian, menang lagi di Catalunya. Kemenangan beruntun dalam dua seri seolah menjawab keinginan Lorenzo di kurun waktu itu.

Lorenzo mengejar rekor kemenangan bersama tiga pabrikan berbeda. Setelah melakukannya dengan Yamaha dan Ducati, kini Ia bertekad mengalahkan Marquez yang berarti harus menang di Honda. Bisa?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.