Inikah New Avanza-Xenia 2019?

Jagad blogsphere otomotif ramai dengan munculnya gambar sebuah mobil yang banyak disebut sebagai New Avanza dan New Xenia edisi 2019. Low MPV dari Toyota-Daihatsu mulai menampakkan diri di tengah serbuan negara api bernama Mitsubishi Xpander yang sempat mampu melengserkan mobil sejuta umat di tahun 2018.

Tidak bisa dipungkiri serangan dahsyat Xpander nyaris tidak pernah dirasakan Avanza sepanjang ‘karir’ mereka di dunia permobilan kelas Low MPV. Alhasil, Toyota harus bergerak cepat mengamankan posisi sebagai raja.

Belum lagi ubahan makin mewah pada Suzuki Ertiga yang juga terus mengancam, mau tidak mau Toyota dan Daihatsu harus segera meluncurkan ubahan pada si kembar. Alhasil, inilah penampakan New Avanza 2019 dan New Xenia 2019.

new avanza-xenia
new avanza-xenia

Tentu bagian depan atau wajah menjadi poin utama di setiap ubahan. Tak terkecuali si kembar, Toyota dan Daihatsu membekali wajah Avanza-Xenia dengan tampilan yang sporty dan gagah. Lampu depan dan sein juga disusun bertingkat dimana lampu utama di bagian atas (LED) dan lampu sein di bagian bawahnya.

Belum lagi bagian bumper yang terlihat besar dengan lekukan besar di bagian samping sebagai rumah foglamp-nya. Suka tidak suka Xpander telah membuat standar tinggi untuk kegantengan sebuah mobil. Avanza-Xenia harus mengikutinya, inilah selera pasar saat ini. Lihat saja bagaimana New Ertiga juga mulai segaris dengan selera saat ini.

Sementara bagian belakang terlihat mengkotak dengan lampu yang masih bercita rasa Avanza-Xenia lawas. Lampu sein dan lampu mundur vertikal dan tail lamp dan lampu rem memanjang masuk ke dalam tutup bagasi.

new avanza-xenia

Bumper belakang terlihat polos tanpa banyak ornamen, hanya di pojok kanan-kiri bawah ada mata kucing bulat. Ini untuk Avanza tipe tertinggi, Veloz. Sedangkan buritan New Xenia (nampaknya juga tidakakan jauh berbeda dengan new Avanza) tidak terdapat mata kucing.

new avanza-xenia

Semua Gara-Gara Xpander

Sepintas jika sampeyan perhatikan wajah New Avanza-New Xenia terbaru ini ada paduan New Innova di headlamp sipitnya plus bumper depan Toyota Voxy. Dan, sudah seperti yang disinggung di atas, semua gara-gara negara api menyerang bernama Xpander.

new avanza-xenia

Pertanyaannya, apakah New Avanza dan New Xenia ini sudah bisa untuk melawan Xpander? Untuk menjawabnya RA tidak berani, kita lihat saja beberapa bulan ke depan ketika distribusi sudah berjalan normal. Selain itu, semoga si kembar memiliki fitur yang jauh lebih komplit dibanding pendahulunya. Dan, harga bersaing (tidak terlalu jauh jikapun lebih mahal dari rival-rivalnya).

Advertisements