Target Petrucci Bukan Mengalahkan Dovizioso!

Pembalap baru Ducati, Danilo Petrucci sudah diperingatkan oleh Direktur Olahraga Paolo Ciabatti untuk menang. Selain itu, target Petrucci buknlah mengalahkan sang teammate, Andrea Dovizioso.

Petrucci dipastikan akan mendapatkan tekanan lebih besar dengan kepindahannya dari Pramac ke tim pabrikan Ducati. Ia hanya diberi kontrak setahun, artinya Ducati masih belum terlalu yakin dengan kemampuannya. Maklum, sejauh ini pembalap bernomor 9 itu memang tidak pernah memenangi satu seripun di MotoGP.

target petrucci

Makanya, target utama dan pertama Petrucci adalah menang. Ciabatti ingin menumbuhkan kepercayaan diri Petrucci. Dan kemenangan dipercaya bisa membantunya.

“Danilo harus menghadapi tekanan lebih besar yang pernah didapatnya sampai saat ini, dan targetnya dalah memenangi balapan pertama, serta konsisten bertarung untuk lima besar,” ujar Ciabatti seperti dilansir dari motorsport.com (2/1/2018).

Meski demikian, Ciabatti sudah memperingatkan pembalap barunya untuk tidak mengalihkan fokusnya. Ia ingin kedua pembalapnya secara kolektif bekerja untuk tim, bukan mengalahkan satu sama lain.

“Target Danilo bukanlah mengalahkan Dovizioso, namun jika ia dapat melakukannya, itu sempurna. Fokusnya adalah meningkatkan kepercayaan dirinya, bukan menunjukkan bahwa ia lebih baik dari Dovi,” tambah Ciabatti.

target petrucci

Karir Petrucci

Petrucci memulai debut balapnya di kejuaraan European Superstock 600 Championship bersama Yamaha tahun 2007. Tiga musim di kejuaraan 600cc, Petrucci naik kelas ke Superstock 1000 bersama Kawasaki (2010) dan Ducati (2011).

Tahun 2012, Petrucci yang kala itu berusia 22 tahun berkompetisi di MotoGP bersama tim Ioda. Ia bersama tim asal Italia itu hingga tahun 2014. Prestasi terbaiknya adalah finish ke-8 di Valencia tahun 2012.

target petrucci

Sejak tahun 2015 Petrucci pindah ke Pramac Racing. Empat tahun di Pramac, seperti yang disebutkan sebelumnya, Petrucci belum pernah menang. Performa terbaiknya 4 kali finish runner up (GP Inggris 2015, GP Belanda 2017, GP San Marino 2017 dan GP Prancis 2018.

Dan tantangan berikutnya seorang Petrucci adalah menaklukkan Ducati Factory Team dan tentu saja dengan cara meraih kemenangan. Bagaimana cak, ada yang yakin Petrucci bisa menang bersama Ducati? Kapan? Dimana?

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Kontrak Petrucci Setahun, Ducati Siapkan Penggantinya! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.