Yamaha MT-15 Sudah di Atas Truck Ekspedisi, Kapan Launching?

ktm indonesia

Salah satu hot item paling ditunggu kemunculannya secara resmi di tanah air adalah Yamaha MT-15. Maklum, spyshoot sudah wara-wiri sejak tahun lalu, namun sosoknya justru lebih dulu hadir di Thailand. Ketika masa penantian makin bikin penasaran, ndilalah… sebuah foto penampakan si kuda besi tertangkap kamera tengah berada di atas truck ekspedisi.

Adalah ‘mbah e’ blogger motor tanah air, iwanbanaran yang dengan telik sandi andalannya mampu mendapatkan imej Yamaha MT-15 di atas truck. Kabarnya, truck terpantau di jalur Tipar Cakung dengan indikasi siap didistribusikan ke daerah-daerah.

Wow… Jika beberapa tahun silam Yamaha terkenal dengan strategi menunggunya, dimana produk dirilis lebih dulu namun beberapa bulan kemudian baru bisa dibeli unitnya, kali ini nampaknya counter strategy tengah dijalankan Yamaha. Disitribusi dulu dilakukan, launching belakangan. Bersiap untuk kedatangan Yamaha MT-15 cak!

Positifnya, calon konsumen bisa langsung melampiaskan rasa penasaran dan excitednya terhadap produk tersebut. Segera menuju dealer, ada unit, langsung bayar (entah DP atau cash), bawa pulang dan bisa pamer ke tetangga. Strategi yang sudah lama Honda lakukan. Kembali ke pertanyaan di atas, kapan launching Yamaha MT-15?

yamaha mt-15

Kemungkinan yang bisa terjadi adalah saat peluncuran tim MotoGP Yamaha Factory Racing, 4 Februari mendatang yang akan dilakukan di Jakarta. Nah, momen kedatangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales tentu pas untuk merilis naked bike 150cc itu. Motor ganteng, gagah dan keren, yang memperkenalkan dua pembalap MotoGP, cocok!

Tapi, jika menunggu momen itu jelas kelamaan. Ada jeda sebulan, dan rasanya mustahil Yamaha MT-15 akan dirilis sebulan lagi. Jadi kapan? Ada yang bisa bantu jawab? RA tidak ada gambaran soal ini. Namun, jika sampeyan pembaca setia blog-blog motor tanah air, pastinya info itu tidak akan lama lagi seliweran di blogsphere. Pantengin saja terus cak..

Velg Merah

Btw, jika melihat penampakan Yamaha MT-15 di atas cakep bener yak… Buritan keren, swing arm banana, dan velg dicat merah. Cakep bener cak, asli bikin celengan terancam ini. Lalu, berapa harganya?

Nah, dari info yang RA dengar selentingan Yamaha MT-15 ini akan dibanderol di kisaran 35 juta Rupiah untuk area Jabotabek. Jadi, untuk di Jawa Timur bisa di angka 36 koma sekian juta, cak! Bagaimana, sudah ngebet?

Advertisements