Melihat Posisi Harga MT-15 Dibanding Naked Sport 150cc Lainnya

ktm indonesia

Cak, secara resmi harga Yamaha MT-15 di area Jawa Timur khusus karesidenan Madiun di angka Rp36,3 juta. Di area Jatim lainnya tidak akan jauh dari angka itu. Lalu, seperti apa positioning MT-15 dibanding naked bike 150cc lainnya yang telah lebih dulu beredar?

Kendati belum resmi dilunching, desas-desus kehadiran Yamaha MT-15 sudah begitu massive. Bahkan, sebuah foto si kuda besi telah berada di atas truck ekspedisi telah mengindikasikan informasi lebih dari sekedar ‘akan dijual’. Jelas, berada di truck ekspedisi berarti distribusi sudah berjalan, artinya MT-15 hanya tinggal formalitas saja peluncurannya. Sudah Ijab Kabul, tinggal resepsinya, cak!

harga mt-15

Dengan segala kelebihan di desain dan fitur yang disematkan, Yamaha nampaknya cukup percaya diri untuk membanderol MT-15 di atas naked bike 150cc lainnya. Harga 35 jutaan (perkiraan OTR Jakarta) jauh di atas V-ixion, bahkan dibanding street fighter 150 termahal Yamaha saat ini, Xabre 150, harga MT-15 masih jauh di atasnya. Apa target Yamaha untuk MT-15 ini?

Kalau menurut si akang dari nggunung yang bulan depan akan melepas masa lajang, MT-15 akan diposisikan sebagai flagship Yamaha. Artinya, Yamaha tidak terlalu peduli dengan volume penjualan (eh apa iya tidak peduli ya?). Okelah, biarkan si akang dan yang lainnya membahas dan menganalisa bagian itu, kita tidak membahas itu.

Yang bikin penasaran adalah seberapa tinggi harga MT-15 dibanding naked bike dari keluarga Yamaha sendiri juga dengan pabrikan lain. Cekidot ya…

harga mt-15

Nah, masuk akal juga jika MT-15 dijadikan flagship. Bahkan, jika dibandingkan dengan harga saudara ‘sopannya’ New R15, MT-15 masih di atasnya.

Advertisements