Yeaayy… Per-Hari Ini Pertalite dan Pertamax Turun Harga!

ktm indonesia

Kabar gembira buat kita semua, per-hari ini pertalite dan pertamax turun harga. Kendati penurunannya tidak terlalu besar, namun lumayan bikin tangki bbm motor lebih banyak isinya dengan pembelian yang sama. Berapa penurunannya?

Dilansir dari laman resmi pertamina.com (5/1/2018), mulai hari ini, Sabtu 5 Januari 2018 Pertalite dan Pertamax turun harga. Kisarannya antara Rp150-Rp200. Selain dua jenis bahan bakar itu, yang juga mengalami penurunan adalah Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex dan Solar Non Subsidi. Besarannya Rp100-Rp500.

Berikut Perubahan Harga Bahan Bakar Khusus (BBK) Per-5 Januari 2019 Pukul 00.00 WIB:

harga pertalite dan pertamax

Penurunan BBK atau bahan bakar non subsidi dikarena adanya penurunan harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke Widyawati.

Oke deh, semoga ke depan harga terus terkoreksi alias turun lagi.


Advertisements