Kemunculan MT-15 Bikin R15 Naik Harga!

ktm indonesia

Kabar banderol Yamaha MT-15 di angka Rp36,3 juta untuk area Karesidenan Madiun, Jawa Timur atau di Jabotabek di kisaran Rp35 jutaan dikuatirkan akan berimbas pada New R15. Bukan rahasia umum lagi jika harga sport fairing akan di atas naked sport. Jadi, disinyalir Yamaha akan menaikkan harga R15 seiring launching MT-15 nanti.

Dikutip dari laman yamaha-motor.com (6/1/2019), banderol New R15 saat ini adalah Rp35,3 juta untuk versi standar. Sedangkan jika sedikit pakai ilmu kira-kira, harga MT-15 area Jakarta akan ada di kisaran Rp35 jutaan juga. Anggap saja harga keduanya sama untuk saat ini.

harga r15

Tentu, ini tidak sesuai dengan ‘teori’ selama ini seperti yang disebutkan di atas. Jadi, menurut dugaan RA Yamaha nantinya akan mengerek harga New R15 menjadi di atas MT-15. Toh keduanya bukanlah hubungan kakak-adik seperti R15 dengan Vixion R misalnya, kendati punya spek mirip, namun kelasnya berbeda.

Lalu, berapa banderol New R15 nanti? Ini pertanyaan yang mudah tapi sulit di jawab. Yang bisa hanya diprediksi sesuai dengan ‘teori’ di atas. Anggap saja MT-15 sama persis dengan banderol R15 saat ini yakni Rp35,3 juta, maka bisa saja Yamaha akan memposisikan R15 di kepala Rp36 jutaan. Kalau ini masuk akal dan logis. Bagaimana jika mencapai Rp37 jutaan? Yamaha stress kalau ini, cak!

Yamaha MT-15 merupakan naked sport terbaru Yamaha yang spyshootnya sudah beredar sejak tahun lalu. Walau begitu, ternyata MT-15 justru dirilis pertama di Thailand. Sempat ada rumor si kuda besi batal dijual di tanah air, ternyata kabar terbaru melalui iwanbanaran, MT-15 sudah terpantau di atas truck ekspedisi di wilayah Cakung, Jakarta. Artinya, sudah masuk tahap distribusi. Ini berarti kita hanya tinggal menunggu rilis resmi MT-15 yang diprediksi bulan Januari ini.

harga r15
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.