Vinales Salahkan Yamaha Soal Forcada!

Maverick Vinales menyalahkan Yamaha tentang ketegangan hubungannya dengan Ramon Forcada. Ia menyebut seharusnya ketegangan itu tidak perlu terjadi jika Yamaha mampu mengelola dengan baik hubungannya dengan Forcada. Vinales tidak mau menjadi satu-satunya pihak yang disalahkan atas perpisahannya dengan crew chief-nya itu.

Hubungan Vinales dan Forcada selama dua tahun di Yamaha hanya menghasilkan 4 kemenangan. Padahal sebelumnya Forcada mampu membawa Jorge Lorenzo 3 kali juara dunia.

Vinales salahkan yamaha

Walau tidak ada konfrontasi, tetapi terlihat jelas kurangnya pemahaman dalam hubungan pembalap dengan sang kepala mekanik. Tensi keduanya bahkan meningkat selama gelaran MotoGP Ceko, ketika Vinales memberitahu Forcada tentang berakhirnya kerja sama mereka.

“Saat diketahui Ramon Forcada tidak akan bertahan, segalanya tidak berjalan baik. Saya dianggap membuat keputusan, padahal saya tidak bisa secara sepihak memutuskannya. Itu adalah keputusan yang dibuat bersama dengan Yamaha. Ketegangan dengan Forcada (seharusnya) tidak perlu,” beber Vinales kepada motorsport.com (5/1/2019).

Kini, Forcada akan menukangi pembalap anyar tim satelit Yamaha, Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. Sedangkan Vinales akan dipoles Esteban Garcia, eks kepala mekanik Bradley Smith di KTM. Garcia bukanlah sosok anyar bagi top gun, keduanya pernah berkolaborasi di Moto3 tahun 2013. Kala itu Vinales sukses juara dunia.

Vinales salahkan yamaha

Kendati telah berpisah, Vinales tetap menganggap Forcada adalah sosok terbaik untuk urusan teknis motor. Tidak ada yang lebih baik darinya. Namun, dengan Garcia Vinales yakin Ia akan mendapatkan sebuah ketertiban. Apalagi Garcia dianggap bisa menghandle Vinales hingga hal-hal detil yang sepele.

“Dia akan membawa ketertiban. Musim lalu kami banyak gagal dalam detail kecil. Saya tidak akan mengungkapkannya karena itu bisa mengundang tawa,” paparnya.

Ok, kita tunggu kolaborasi Vinales-Garcia akankah bisa mengulang kenangan manis 2013 silam atau justru Forcada yang mampu membuktikan bahwa Ia tetap terbaik dengan membawa Morbidelli juara?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.