Lorenzo Tak Yakin Juara Di Honda

ktm indonesia

Jorge Lorenzo tidak yakin apakah akan siap bersaing untuk gelar juara dunia MotoGP 2019 di tahun pertamanya dengan Repsol Honda. Juara dunia lima kali itu menjadi berita utama pasca keputusannya pindah dari Ducati ke Honda untuk bergabung dengan Marc Marquez.

Setelah melakoni dua kali tes di Valencia dan Jerez, Lorenzo mengaku akan menyesuaikan gaya balapnya dengan motor baru. Sempat menyebut RC213V lebih nyaman dibanding Ducati, namun Ia tidak punya waktu cukup untuk kompetitif 100% di seri pembuka, Qatar.

lorenzo

“Saya tidak tahu apakah akan siap untuk bertarung gelar juara dunia di musim pertama bersama Honda,” kata Lorenzo dikutip dari crash.net (5/1/2019).

“Pastinya, saya akan mencoba menjadi yang terbaik yang dipersiapkan untuk balapan pertama di Qatar [pada 10 Maret] tetapi tidak sesederhana itu, dan bahkan sekarang kami hanya memiliki tiga atau empat hari tes sebelum awal musim,” tambah Lorenzo.

“Anda harus bertarung melawan Marc Márquez, pembalap yang akan menjadi tahun keenam atau ketujuh pada motor yang sama. Ini sangat rumit, dan bukan hanya dia, saya harus bertarung dengan Andrea Dovizioso, yang memasuki tahun ketujuh di Ducati. Dan Valentino Rossi, yang memiliki lebih dari sepuluh tahun bersama Yamaha”.

lorenzo

“Jadi, ada banyak pembalap dengan banyak pengalaman dengan motor mereka sendiri yang akan sangat sulit dikalahkan. Saya tidak tahu apakah saya akan siap,” ujarnya.

Terlepas dari pengakuannya, Lorenzo termasuk pembalap beruntung. Sejak melakoni debut MotoGP tahun 2008, Ia menjadi satu-satunya pembalap yang punya kesempatan menang dengan 3 pabrikan berbeda.

Lorenzo akan menghadiri peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada 23 Januari. Kemudian kembali dengan tes Sepang pertama, 1-3 Februari, sebelum tes Sepang kedua antara 6-8 Februari.

Tes MotoGP resmi terakhir diadakan di sirkuit Losail Qatar, 23-25 ​​Februari. Kemudian bersiap untuk pembuka 2019 di tempat yang sama dua minggu kemudian.

lorenzo
Advertisements