Ternyata Bukan Melulu Yamaha, Ini Alasan Tech 3 Gabung KTM

Musim lalu secara mengejutkan Tech 3 dan Yamaha memutuskan berpisah. Jalinan kerjasama selama 20 tahun harus berakhir. Berbagai spekulasi beredar seputar perceraian itu. Salah satunya disebabkan Yamaha yang enggan memberikan motor spek pabrikan terbaru ke Tech 3. Namun, ternyata Tech 3 membeberkan alasan mengapa pilih gabung KTM.

Herve Poncharal, bos Tech 3 mengungkapkan bahwa keterlibatan KTM di seluruh kelas balap Grand Prix adalah penyebab timnya gabung KTM. Tech 3 ingin menjadi bagian dari pembinaan pembalap muda sekaligus proyek besar di kelas MotoGP bersama pabrikan asal Austria itu.

alasan tech 3 gabung ktm

Dari tiga kelas yang diperlombakan, KTM memang aktif berpartisipasi. Jika duet Syahrin-Oliveira di MotoGP, maka kategori Moto2 ada Red Bull KTM Ajo (Brad Binder dan Jorge Martin), serta duo Red Bull KTM Tech 3 (Marco Bezzecchi dan Philipp Oettl). Sedangkan di Moto3 mengusung Can Oncu. Inilah alasan Tech 3 gabung KTM.

Tech 3 nampaknya terobsesi untuk mencetak pembalap dari nothing menjadi something seperti yang mereka lakukan terhadap Johann Zarco.

alasan tech 3 gabung ktm

“Tidak ada yang lebih menarik membawa seorang pembalap muda tanpa pengalaman sebagai rookie. Kemudian tumbuh bersama seperti yang kami lakukan terhadap Johann (Zarco) atau beberapa pembalap lain yang kami miliki,” tutur Poncharal seperti dilansir dari motorsport.com (7/1/2019).

“Sangat mengesankan dan jelas mereka (KTM) adalah satu-satunya pabrikan yang memiliki semua keterlibatan dalam semua level ini,” tutup Poncharal.

alasan tech 3 gabung ktm

Musim 2019 nanti, Tech 3 mencoba peruntungan kembali untuk mencetak Zarco-Zarco lain pada sosok Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Bisakah Poncharal membawa Syahrin atau Oliveira terbang tinggi dengan RC16 yang hingga saat ini baru mencetak satu podium di kelas tertinggi di GP Valencia musim lalu?

Advertisements