Pedrosa Benar-Benar Tidak Mau Balapan Lagi!

ktm indonesia

Keputusan mengejutkan keluar dari seorang Dani Pedrosa di pertengahan musim lalu. Ia memutuskan pensiun membalap. Namun, di akhir musim Ia seolah meralat keputusannya itu dengan menerima pinangan KTM sebagai test rider. Tapi, ternyata sekarang semua jelas kalau Pedrosa memang benar-benar berhenti balapan.

Kabar penyebab pensiunnya Pedrosa memang simpang siur, termasuk ada yang menyebutkan bahwa Ia berhenti dari Honda gara-gara Jorge Lorenzo menggantikannya. Namun, kemudian Pedrosa menyebut Ia sudah kehilangan motivasi membalap plus ingin lebih dekat dengan keluarga. Dan memang benar, setidaknya hingga saat ini, Pedrosa seperti kehilangan gairah membalap, namun tidak ingin jauh dari lingkungan balap.

Adalah direktur KTM, Pit Beirer, yang mengungkapkannya. Beirer memastikan Pedrosa tidak akan menggunakan jatah wild card-nya sebagai test rider di musim 2019. Artinya, kita tidak akan menyaksikan pembalap bernomor 26 itu membalap lagi musim depan walaupun hanya 1-2 seri.

pedrosa tidak mau balapan

Keputusan KTM itu merupakan keputusan Pedrosa sendiri. “Saat ini, kami tak memiliki opsi untuk (turun di balapan) MotoGP dengan Pedrosa, ia tidak ingin membalap,” ujar Beirer kepada speedweek.com (8/1/2019).

Tapi, nampaknya KTM masih berharap Pedrosa membatalkan keputusannya itu. Beirer siap menunggu Pedrosa berubah pikiran, kapanpun.

“Saya tak ingin mencoretnya untuk sepanjang musim 2019, jika sewaktu-waktu memungkinkan mempelajari motor saat balapan, ia selalu bisa kembali,” ujarnya dikutip dari motorsport.com (8/1/2019).

pedrosa tidak mau balapan

Memang, bikin penasaran bagaimana performa Pedrosa di lintasan dengan motor non Honda. Selama ini jika melihat Pedrosa ya Honda, maklum 13 tahun Ia menggeber Honda, bahkan kalau mau dihitung sejak kelas 125cc, total 18 tahun karirnya selalu bersama Honda. Jadi, wajar jika ke depan publik penasaran ‘bisa apa’ Pedrosa dengan motor KTM RC16.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.