KTM Apes, Dani Pedrosa Harus Operasi (Lagi)!

ktm indonesia

KTM bisa dibilang apes. Sejak pertengahan musim lalu mereka terus dirundung masalah soal kebugaran pembalap-pembalapnya. Cedera seolah menjadi bagian dari perjalanan mereka. Kini, memasuki persiapan musim 2019, masalah serupa masih menerpa. Sang test rider, Dani Pedrosa harus melakoni operasi dan dipastikan absen melakukan ujicoba.

Pedrosa akan menjalani operasi utuk memulihkan bahu kanannya. Alhasil, Ia pin harus melewatkan rencana uji coba berikutnya bersama KTM. Pedrosa telah mengetes RC16 untuk pertama kali di tes privat Jerez, Desember lalu. Ia dijadwalkan ambil bagian dalam tes berikutnya di Sepang, awal bulan depan.

Stress pada fraktur tulang selangka kanan membuat Pedrosa memutuskan untuk melakukan operasi pemulihan. Operasi dilakukan untuk perbaikan jaringan untuk memulihkan kondisi tulang.

“Selama bertahun-tahun saya cedera beberapa patah tulang di area itu dan yang terakhir adalah tiga bagian, menjadikannya sklerotik,” ujar Pedrosa motorsport.com (9/1/2019).

“Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk regenerasi tulang agar mencapai pemulihan yang memadai.

“Setelah menjalani sejumlah tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang,” imbuh Pedrosa.

pedrosa operasi

Semoga dengan operasi kesekian kalinya ini, kondisi fisik Pedrosa benar-benar pulih sehingga KTM bisa menggunakan jasanya secara optimal. Kasihan juga melihat kondisi KTM yang selalu bermasalah dengan cedera sejak musim lalu.

Pol Espargaro sebagai pembalap utama harus absen di 4 seri akibat cedera. Sang test rider Mika Kalilo lebih parah lagi, Ia harus absen sejak paruh musim kedua, juga karena cedera. Akibatnya, Bradley Smith menjadi single fighter di beberapa seri. KTM terpaksa memanggil Randy de Puniet menjadi test rider dan Loris Baz menggantikan Pol di Silverstone.

Advertisements