Marquez Ingin Ikut Reli Dakar!

ktm indonesia

Bulan Januari adalah bulannya Dakar. Reli yang digadang-gadang paling ganas di dunia itu dilangsungkan. Sebanyak 10 stage harus dilalui seluruh peserta dari 6 kategori. Nah, reli yang penuh kesulitan dengan kejadian tak terduga ini juga menarik perhatian seorang juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Marquez mengaku selalu mengikuti Reli Dakar, baik melalui handphone atau televisi. Tak pernah absen menonton Dakar, Marquez sangat menikmati persaingan antar pembalap, tantangan yang harus dihadapi, serta unsur kejutan di dalamnya.

“Hari ini saya akan memberi tahu Anda ketertarikan saya dengan Dakar. Saya akui saya sangat menyukainya, dan saya mengikutinya tiap tahun,” ujar Marquez dalam blog di salah satu website sponsornya, Box Repsol.

marquez reli dakar

Yes, seperti yang dikatakan Marquez, Reli Dakar memang bukan reli biasa. Persiapan harus benar-benar matang. Rute yang liar, bisa menghadirkan segala sesuatu yang mungkin tidak pernah dipikirkan oleh balapan lain.

Tersesat, salah baca rute, menabrak gerombolan hewan liar hingga bertemu gerombolan bersenjata bisa menghabisi impian juara.

Namun, segala hal itu bagi Marquez justru dianggap tantangan yang harus ditaklukkan.

“Saya lebih menyukai Dakar dibanding ajang balap lainnya karena kesulitan yang ada di dalamnya. Seperti yang Anda tahu, saya terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi bisa terjadi, dan peristiwa tak terduga muncul entah dari mana, menjadikannya tantangan terberat. Sangat menyenangkan menontonnya tiap tahun,” tambah Marquez.

Dengan segala kesulitan di dalamnya, para juara Reli Dakar mendapatkan respek dari Marquez.

marquez reli dakar
Sam Sunderland juara Reli Dakar 2017

“Ini adalah ujian yang sangat sulit, saya sangat kagum bagaimana kemampuan serta ketahanan pesertanya. Jika menyelesaikan Dakar sudah sangat sulit, menjadi juara menunjukkan Anda adalah pembalap luar biasa, dengan kapasitas besar untuk pengorbanan dan usaha”.

MotoGP Bisa Ditinggalkan

Kendati masih berkomitmen dengan MotogP, pembalap 25 tahun itu membuka peluang untuk berkompetisi di Reli Dakar di masa depan.

marquez reli dakar

“Meski saat ini saya masih ingin membalap di MotoGP, bukan tidak mungkin saya mempertimbangkan membalap di Dakar nantinya”.

Lalu, jika jadi ikutan Reli Dakar, Marquez ingin ikut kategori apa?

“Jika saya mengikuti Dakar, mungkin saya akan mengikuti kategori motor karena itu selalu jadi hasrat terbesar saya. Namun jika saya melakukannya dengan mobil, saya ingin mengajak adik saya Alex sebagai co-driver, akan menyenangkan melihat kami berdua bekerja sama,” tutup tujuh kali juara dunia Grand Prix itu.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.