Musim Balap Makin Dekat, Ini Jadwal Rilis Tim MotoGP 2019

Musim balap MotoGP 2019 makin dekat. Tim-tim pabrikan tengah bersiap untuk memperkenalkan diri. Livery motor, line up pembalap hingga lokasi peluncuran menjadi beberapa hal yang bikin penasaran. Jadi, inilah jadwal rilis tim MotoGP 2019 dikutip dari motorsport.com (17/1/2018).

Kendati masih terus berupa wacana tuan rumah, Indonesia masih diperhitungkan sebagai lokasi peluncuran tim balap MotoGP. Setelah berturut-turut menjadi tempat favorit Repsol Honda sejak 2015 hingga musim lalu, tahun ini mereka tidak lagi memilih Indonesia.

Yamaha Pilih Indonesia

Namun, sebagai gantinya giliran Valentino Rossi dan Maverick Vinales bertandang ke Jakarta, Indonesia untuk memperkenalkan motor serta livery baru YZR-M1 2019. Menjadi makin menarik karena tahun ini dipastikan pabrikan Iwata itu tidak menggandeng Movistar lagi, melainkan Monster Energy sebagai sponsor utama.

jadwal rilis tim motogp

Jika Yamaha identik dengan Biru, Monster Energy justru hitam. Pertanyaannya, apakah warna biru khas Yamaha akan berubah menjadi hitam layaknya tim Yamaha Tech 3 musim 2018 lalu? Kita tunggu saja 4 Februari mendatang.

Ducati Yang Pertama

Ducati menjadi yang pertama meluncurkan armadanya. Penampakan Desmosedici GP19 akan resmi dilihat besok 18 Januari 2019. Lokasi yang dipilih adalah Neuchatel, Swiss. Kita juga akan melihat penampilan duet baru Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

jadwal rilis tim motogp

25 Tahun Repsol dan Honda

Lima hari kemudian, bertempat di Madrid, Spanyol, RC213V 2019 akan menampakkan diri. Tentu saja seiring kemunculan bersama duet maut Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjadi magnet tersendiri. Ya, 23 Januari 2018 akan menjadi peluncuran resmi tim Honda sekaligus merayakan 25 tahun kerjasama mereka dengan Repsol di kelas primer.

jadwal rilis tim motogp

Suzuki Belum Menentukan Tempat

Akhir Januari tepatnya tanggal 31, giliran Suzuki yang akan tampil. GSX-RR versi 2019 akan resmi diperkenalkan bersama duet brondong Alex Rins dan Joan Mir. Sayang, hingga kini lokasi peluncuran tim masih belum terkonfirmasi.

jadwal rilis tim motogp

KTM dan Tech 3 Barengan

Sedangkan, KTM memilih markas mereka di Mattighofen, Austria sebagai lokasi peluncuran RC16 versi 2019. Duet baru Pol Espargaro dan Johann Zarco tentu akan menjadi pusat perhatian. Peluncuran tim pabrikan KTM akan bersamaan dengan tim satelit mereka, Red Bull KTM Tech 3 yang memiliki duet Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Tanggal 12 Februari adalah waktunya.

jadwal rilis tim motogp

Aprilia Masih gelap

Satu tim pabrikan lagi, Aprilia Gresini hingga kini masih gelap kapan dan dimana akan meluncur. Seharusnya sih peluncuran tim ini juga menarik ditunggu. Ada sosok Andrea Iannone di sana serta RS-GP yang kabarnya telah meningkat.

jadwal rilis tim motogp
PabrikanLokasiTanggal
DucatiNeuchatel, Swiss18 Januari 2019
HondaMadrid, Spanyol23 Januari 2019
SuzukiTBC*31 Januari 2019
YamahaJakarta, Indonesia4 Februari 2019
KTMMattighofen, Austria12 Februari 2019
ApriliaTBA*
Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. New NMax 2019 Tidak Dalam Waktu Dekat Ini, Waduh... - rideralam.com
  2. Inilah Livery Baru Ducati MotoGP 2019, Mission Winnow! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.