Lorenzo Absen di Sepang, Susul Marquez!

Lorenzo Absen di Sepang, Susul Marquez! Honda dipastikan akan kehilangan Jorge Lorenzo di tes pramusim Sepang, 6-8 Februari mendatang. Kepastian ini menyusul setelah sang pembalap baru saja melakukan operasi lengan kiri. Dengan absennya Lorenzo, Repsol Honda praktis tidak punya pembalap di Sepang nanti.

Namun, Honda masih punya Stefan Bradl yang perannya menjadi begitu krusial di tengah badai cedera para pembalap utama. Bradl akan bahu membahu bersama duet LCR Honda, Takaaki Nakagmi dan Cal Cruthclow. Nama terakhir juga baru pulih dari cedera panjang sejak ahir musim lalu.

lorenzo absen

Kendati dipastikan absen di Sepang, Lorenzo dan Marquez dipastikan akan menghadiri peluncuran tim Repsol Honda, Rabu (23/1/2019) besok di Madrid.

Penyebab Lorenzo Absen di Sepang

Seperti dikabarkan sebelumnya, Honda dikagetkan dengan cedera yang dialami Lorenzo jelang tes Sepang. Demi pemulihan kondisi yang lebih sempurna, Lorenzo memutuskan untuk menjalani operasi.

Laman motorsport.com (22/1/2019) menyebutkan lima kali juara dunia itu mengalami fraktur tulang Skaphoid pada lengan kirinya. Dalam operasi yang berlangsung Senin (21/1), Lorenzo memilih penyisipan sekrup titanium dengan metode minimally invasive technique.

https://twitter.com/lorenzo99/status/1087410343352119309

Kini, Lorenzo sudah keluar dari RS namun masih dalam monitoring tim dokter selama 24 jam untuk memastikan kondisinya pasca operasi. Setelah itu, pemulihan akan berlangsung cukup lama hingga melewatkan tes.

Lorenzo sendiri menargetkan comeback pada tes berikutnya di Losail, Qatar, 23-25 Februari mendatang. Ia kemudian akan menjalani debut bersama HRC di tempat sama, 10 Maret 2019 di seri pembuka MotoGP 2019.

lorenzo absen

Kesempatan Rival

Kondisi Repsol Honda yang morat-marit dalam persiapan jelang musim balap tahun ini merupakan kesempatan bagi para rival untuk melaju kencang. Cederanya Marquez dan Lorenzo sedikit banyak akan mempengaruhi performa mereka di awal musim.

Tentu saja, ini kesempatan bagi Ducati dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk mengejar kemenangan. Hal yang sama juga berlaku bagi Yamaha dan Suzuki, sebelum Honda kembali ke performa terbaiknya.

Kondisi pembalap Honda ini seolah memberikan harapan bagi Ducati dan Yamaha serta Suzuki untuk secepat mungkin meraih kemenangan. Qatar target terdekat.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Repsol Honda Launching Tim 2019, Kedua Nih! - rideralam.com

Comments are closed.