Kepala Teknis Yamaha Mundur, Gagal Total!

Gagal Total, kepala teknis Yamaha MotoGP Mundur! Adalah Kouji Tsuya yang menjabat pimpinan proyek Yamaha di MotoGP mengundurkan diri pasca gagal total membawa tim Iwata itu bersaing dengan Honda dan Ducati. Ia akan digantikan Takahiro Sumi.

Untuk standar Yamaha yang selama ini selalu bersaing di podium juara, kegagalan menang dalam 25 seri merupakan sebuah kegagalan total. Tsuya pantas disebut gagal total karena sejak mengambil alih pimpinan divisi teknis MotoGP Yamaha tahun 2017, praktis Yamaha kalah bersaing dengan dua rival utamanya itu.

kepala teknis yamaha

Bahkan pabrikan garpu tala melorot turun pada peringkat ketiga klasemen akhir tim – di belakang Ducati. Jelas bukan berita baik, mengingat beberapa tahun terakhir, Yamaha kerap menguasai posisi pertama atau kedua. Gagal total, kepala teknis Yamaha mundur!

Tsuya sendiri bahkan secara terbuka mengakui kegagalannya saat seri Austria musim lalu. Setelah dua pembalapnya gagal menembus 10 besar kualifikasi, Ia kemudian muncul ke publik dan menyampaikan permintaan maaf kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

kepala teknis yamaha

Tsuya mulai menjabat kepala teknis Yamaha sejak 2017, melanjutkan peran yang diemban Kouichi Tsuji. Di bawah komandonya, Yamaha mengalami penurunan tingkat kompetitif. Berbagai masalah terus menimpa M1. Puncaknya adalah 25 seri tanpa kemenangan hingga akhirnya Vinales mematahkannya di Australia.

Advertisements