MT-15 Killer Disiapkan, Honda Mulai Survey Konsumen?

ktm indonesia

MT-15 Killer Disiapkan, Honda Survey Konsumen? Bukan Honda namanya kalau tidak mengamati pergerakan lawan dan kemudian ‘menyerang’. Ini pula yang nampaknya akan dilakukan kembali oleh si raja marketshare domestik setelah sang rival, Yamaha merilis MT-15 dengan segala kehebohannya itu. Bahkan, menurut kabar burung tahap ‘ngintili’ itu diduga sudah masuk tahap survey konsumen.

Yamaha baru saja menggebrak dunia ‘persilatan’ dengan meluncurkan motor ganteng MT-15. MT-15 benar-benar seperti ekstrak moge dari MT series dari sisi desain, segaris alias persis. Alhasil, ditengah menurunnya pamor V-Ixion dan desain kelas naked sport 150cc yang gitu-gitu saja, MT-15 seperti oase.

Yamaha seolah menantang ego konsumen untuk memiliki motor ganteng dengan performa tidak kalah gahar namun dengan dana lebih banyak, ya MT-15 itu. Bukan tidak mungkin, dengan segala keunikan behavior konsumen lokal, MT-15 bisa menjadi idola baru anak muda. Bahkan, bisa jadi akan menggantikan peran V-Ixion sebagai tulang punggung marketshare kala masih berjaya di jamannya.

mt-15 killer

Kendati memiliki banderol lumayan mahal untuk kelas naked sport 150cc, namun kondisi pergerakan harga-harga motor sekelas yang sudah tidak bisa dibilang murah lagi akan membantu MT-15. V-Ixion dan CB150R sudah mendekati 30 jutaan, bahkan versi R dari V-Ixion sudah melampaui 30 juta, maka 34 jutaan harga MT-15 akan mulai terasa biasa.

Honda Siapkan MT-15 Killer

Nah, jika sudah demikian jangan heran kalau tak lama lagi Honda akan segera mengekor dengan merilis MT-15 killer. Strategi yang selalu mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Kendati banyak yang mencibir, tapi nyatanya strategi ATM itu berhasil.

Honda pintar, mereka tidak sekedar meniru tapi menambah value dari motor barunya itu. Lihat saja bagaimana BeAT menghajar Mio, atau CB150R kini sudah meninggalkan V-Ixion. Jadi, jika nanti MT-15 killer bermerk Honda hadir, sudah biasa….

Kehebohan MT-15 rasanya mustahil jika tidak dalam teropong Honda. Tentu saja mereka akan mengamati, menganalisa dan kemudian memutuskan. Mengamati sudah mereka lakukan sesaat setelah Yamaha merilis MT-15. Menganalisa bisa dimulai dengan melakukan survey konsumen. Tidak mustahil jika beberapa konsumen Honda sudah disurvey melalui form-form atau pertanyaan-pertanyaan.

Dan, akhirnya bersiaplah menyambut MT-15 killer. Honda sudah punya unitnya, tinggal dimasukkan kemari. Apalagi kalau bukan CB Exmoticon yang sudah ngaspal di Thailand sana.

mt-15 killer

Bagaimana menurut sampeyan, cak? CB Exmoticon lawan sepadan MT-15? Kolom komentar bisa menjadi tempat curahan hati sampeyan…

Advertisements