Repsol Honda Launching Tim 2019, Kedua Nih!

Repsol Honda Launching Tim 2019, Kedua Nih! Asli ini artikel late post, cak. Lha wong peluncurannya sudah kemarin sore, tapi baru sore ini RA bikin artikelnya. Mau gimana lagi, situasi dan kondisi benar-benar tidak memungkinkan untuk menulis. Okelah, curhatnya udahan, inilah livery baru Repsol Honda bersama dua pembalap barunya! Tim kedua setelah Ducati yang merilis livery 2019.

Bicara livery Repsol Honda, sampeyan gak usah ngarep yang muluk-muluk atau berharap kaget setelah melihat penampakannya. Maklum, sejak kedua brand besar ini bekerja sama, paduan grafis yang mewakili citra Repsol dan Honda yang nyaris sama. Perbedaan paling hanya di sisi minor.

repsol honda

Seperti yang kemarin mereka luncurkan di Madrid, Spanyol. Repsol Honda kembali menampilkan livery motor untuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang nyaris sama dengan musim sebelumnya. Warna merah-orange-putih mendominasi. Ada logo sayap honda warna hitam di bawah jok, juga sama dengan versi sebelumnya.

Tulisan Repsol warna hitam juga masih melintang di fairing kanan-kiri dengan latar putih. Sponsor di fairing bawah juga sama; One Heart dan Red Bull dengan logonya. Buritan juga mirip. Ini sih 95% lah kemiripannya. Yang mungkin berbeda adalah desain tangki RC213V Marquez dan Lorenzo.

repsol honda
Livery 2018
repsol honda
Livery 2019

Repsol Honda Punya Duet Pembalap Mengerikan

Nah, jika livery nyaris tak berubah yang lebih menarik justru di line up pembalap. Marc Marquez kini akan bertandem dengan Jorge Lorenzo. Jika menilik jumlah titel MotoGP keduanya, ngeri cak. Bayangkan, sejak 2012 dimana Lorenzo meraih titel keduanya, hingga musim lalu Marquez mengunci titel kelima, praktis hanya keduanya yang menguasai.

Marquez menjuarai tahun 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018. Lorenzo tahun 2012 dan 2015 (motogp.com, 24/1/2019). Sapu bersih, cak! Pembalap lain pada kemana sih?

repsol honda

Direktur Repsol Antonio Brufau Niub√≥ mengatakan bahwa Repsol Honda musim ini adalah dream team. Oh iya, peluncuran tim Honda ini sekaligus memperingati 25 tahun kerjasamanya dengan Repsol. Jadi, ada dua party nih…

Kolaborasi keduanya telah menghadirkan 168 kemenangan seri di kelas utama dengan hasil 427 podium, 182 fastest lap dan 177 pole position dengan muaranya 14 kali juara dunia! Itu terjadi sejak jamannya NSR500 Mick Doohan dan Alex Criville hingga era RC213V Maquez. Gokil ya…

Repsol Honda Pernah Punya Duet Terkuat Sebelum Musim Ini

Launching tim Repsol Honda kali ini lebih spesial dengan kehadiran dua legenda hidupnya, Mick Doohan dan Alex Criville. Duet terkuat Honda sebelum Marquez dan Lorenzo ini.

repsol honda
Marquez-Lorenzo diapit Doohan (kiri) dan Criville

So, peluncuran tim sudah, perkenalan line up juga sudah berarti mereka harus bersiap menghadapi tes pramusim pertama tahun ini di Sepang, 6-8 Februari mendatang. Sayang, baik Marquez maupun Lorenzo dipastikan bakalan absen. Keduanya masih dalam masa pemulihan pasca operasi cedera.

Update: Marquez bakal turun di Tes Sepang.

Advertisements