Yamaha M1 2019 Punya Warna Baru!

ktm indonesia

Salah satu tim yang bikin penasaran menunggu peluncuran tim-tim MotoGP adalah Yamaha Factory Racing. Akan seperti apa warna atau livery baru Yamaha M1 nantinya. Namun, sedikit bocoran dari Maverick Vinales Yamaha M1 akan punya warna baru. Hitamkah?

Yamaha mengakhiri kerjasama sponsorship dengan Movistar di akhir 2018 lalu. Bersama Movistar, livery Yamaha M1 tetap berwarna dasar biru dengan grafis putih dan logo Movistar (M) warna hijau (sebelumnya putih).

Warna baru yamaha m1
Warna baru yamaha m1

Namun, mulai tahun 2019 Yamaha menggandeng sponsor baru asal Amerika, Monster Energy, yang tak lain adalah sponsor tim satelit mereka selama ini, Tech 3. Karena Tech 3 hengkang ke KTM yang identik dengan Red Bull (pesaing Monster Energy), maka sponsorship keduanya pecah. Monster Energy akhirnya kerjasama dengan Yamaha.

Nah, yang menarik dan menjadi pertanyaan banyak pihak pecinta MotoGP adalah akan seperti apa livery Yamaha M1 musim ini? Tetap biru khas Yamaha atau menjadi hitam layaknya Monster Tech 3 musim lalu?

Warna baru yamaha m1

Indikasinya adalah Yamaha M1 akan punya warna baru. Adalah Maverick Vinales yang mengungkapkannya. Dalam postingan twitternya, Vinales mengunggah sebuah foto dirinya dengan latar biru Yamaha dan logo hijau M khas Monster Energy dengan background hitam. Captionnya berbunyi “behind the cameras…. soon new colours for my M1”.

https://twitter.com/mvkoficial12/status/1084862478746640384?s=19

Nah, apakah itu berarti warna tim Monster Energy Yamaha MotoGP Team akan berubah menjadi hitam? Atau new colours yang dimaksud Vinales punya arti lebih luas yakni ‘warna’ baru tim yang didefinisikan sebagai perubahan segalanya.

Maklum, menyambut musim 2019 ini Vinales mengalami banyak perubahan. Sebut saja ganti nomor dari 25 ke 12, ganti crew chief dari Forcada ke Garcia hingga pergantian sponsor utama Yamaha sendiri. Pertanyaan dan rasa penasaran itu akan terjawab tuntas pada 4 Februari mendatang di Jakarta. Waktu dan lokasi peluncuran tim baru Yamaha MotoGP.

Jadi, maksud dari warna baru Yamaha M1 menurut Vinales adalah secara harfiah atau bahasa? Harfiah berarti livery M1 akan berubah dari biru, secara bahasa artinya akan lebih luas lagi, alah satunya ya tetap biru khas Yamaha.

Advertisements