Bradley Ray Akan Debut MotoGP Bersama Suzuki

ktm indonesia

Suzuki Ecstar akan memberikan kesempatan debut bagi bintang British Superbike, Bradley Ray, pada Sepang Shakedown. Ray akan menggeber GSX-RR pada hari terakhir, Minggu (3/2/2019). Ia akan mendampingi test rider reguller Suzuki, Sylvain Guintoli.

Kesempatan emas yang diperoleh Ray bukan tanpa sebab. Di kompetisi 2018 lalu, pembalap berusia 21 tahun itu berhasil menempati posisi 6 klasemen akhir. Salah satu catatan positif dengan kemenangan back to back di Donington Park (motorsport.com, 1/2/2019)

Kendati masih berusia belia, Ray sudah kenyang pengalaman balap di kompetisi level dunia. Sebelum ini, Ray pernah ikut ambil bagian pada World SBK di Donington Park sebagai wild card. Selain itu, Ia juga pernah tampil di balap ketahanan, Suzuka 8 Hours dan kompetisi All Japan Superbike.

bradley Ray

Sebelumnya, Ray pernah digosipkan akan hijrah ke Moto2 di pertengahan musim lalu. Sayang, hingga daftar pembalap Moto2 musim 2018 diumumkan, tidak ada nama Bradlley Ray. Mungkin dengan ikut Sepang Shakedown, Ray bisa memikat tim-tim MotoGP untuk merekrutnya.

Untuk menembus tim utama Suzuki tentu berat. Suzuki punya dua pembalap utama yang masih belia, Alex Rins (22 tahun) dan Joan Mir (rookie). Dalam kondisi normal tentu sulit menggeser salah satu dari dua nama itu.

Apalagi, Ray bukanlah orang pertama yang difasilitasi Suzuki melakukan debut MotoGP. Masih ada beberapa nama lain yang pernah coba peruntungan, misalnya Toni Elias, Josh Waters dan Michael Dunlop.

Tapi, setidaknya Ray bisa mendapat kesempatan langka merasakan sensasi langsung motor prototype MotoGP. Selanjutnya, biarkan takdir yang menentukan


Advertisements