Suzuki Rilis GSX-RR 2019, Ada Dua Perbedaan Besar Dengan Musim Lalu!

Suzuki Ecstar menjadi tim keempat yang merilis motor dan livery baru untuk musim 2019. Pabrikan Hamamatsu itu menyusul Ducati, Repsol Honda dan tim satelit Petronas Yamaha memperkenalkan diri secara resmi. Layaknya Honda, Suzuki ternyata juga menganut konsep evolusi pada livery GSX-RR 2019. Kendati begitu, ada dua perbedaan besar dengan musim lalu.

Perkenalan tim dan livery baru sedianya akan dilakukan 31 Januari mendatang. Namun, Suzuki menundanya hingga 3 Februari. Launching dilakukan secara live streaming di YouTube pukul 11 siang waktu setempat atau 17:00 WIB, serta berlangsung singkat hanya 10 menit.

Seperti disinggung di awal, tidak banyak perubahan pada tim ini. Livery motor masih serupa dengan musim lalu. Warna biru khas Suzuki masih mendominasi di bodi GSX-RR. Satu-satunya perbedaan besar adalah duet pembalapnya.

Alex Rins yang masih 22 tahun sudah menjadi pembalap senior. Ia akan didampingi rookie of the year Moto2 2018, Joan Mir, tak lagi Andrea Iannone yang hengkng ke Aprilia.

suzuki ecstar

Hal lain yang baru dari Suzuki Ecstar 2019 nanti adalah statusnya di MotoGP. Setelah hasil mengesankan di musim 2018 dengan total 9 podium, Suzuki harus kehilangan status konsesi. Mereka kini telah menjadi tim pabrikan sejati setara dengan Ducati, Honda dan Yamaha.

Kini, menyambut datangnya musim baru, Rins dan Mir jelas mengusung ambisi kemenangan, khususnya Rins yang telah merasakan dua kali podium kedua musim lalu. Ditambah terakhir kali Suzuki naik podium tertinggi di Silverstone 2016 bersama Maverick Vinales.

Untuk meuwujdkan hal itu, keduanya akan ditangani kepala mekanik handal. Mir dengan Francesco Carchedi, eks Karel Abraham saat memperkuat Angel Nieto Team musim lalu, sedangkan Rins tetap ditemani Jose Manuel Cazeaux.

suzuki ecstar
Advertisements