Livery Yamaha M1 2019 Diluncurkan di Jakarta

Livery Baru Yamaha M1 2019 Diluncurkan di Jakarta. Terjawab sudah rasa penasaran dengan livery baru M1 untuk musim 2019 nanti. Pasalnya, Yamaha punya sponsor baru Monster Energy yang identik dengan warna hitam, sedangkan sponsor sebelumnya berwarna putih. Dan, inilah livery baru Yamaha M1 2019 yang diluncurkan di Indonesia.

Ini adalah kali kedua Yamaha MotoGP memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran tim. Sebelumnya, 2014 silam mereka juga memilih Indonesia. Kala itu Valentino Rossi datang bersama Jorge Lorenzo. Setelah sempat ‘diambil alih’ Repsol Honda tahun 2015-2018, akhirnya Indonesia kembali dipilih Yamaha sebagai tempat peluncuran tim tahun 2019 ini. Kali ini Rossi bersama Maverick Vinales.

livery yamaha m1

Kembali ke topik utama tulisan ini, Tim Yamaha MotoGP kini resmi bernama Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Warna kebesaran dua brand itu kini menyatu di YZR-M1. Hitam identik dengan Monster Energy dan Biru menjdi warna khas Yamaha.

livery yamaha m1

Yamaha M1 kini bernuansa gelap. Warna biru gelap berpadu dengan hitam. Hasilnya warna hitam mendominasi bagian tangki ke bawah, sedangkan warna biru ada di tangki dan windshield depan (gradasi). Beberapa garis diagonal di bagian depan dan fairing.

Logo ‘M’ Monster terpampang gagah dengan warna khas hijau di fairing kanan-kiri. Sepintas warna ini seperti warna klub Inter Milan, klub favorit Valentino Rossi.

livery yamaha m1

“Saya sangat menyukainya. Yamaha selalu biru, dan itu cantik. Saya juga menyukai warna hitam dari Monster. Ini seperti warna tim sepakbola kebanggaan saya, Inter (Inter Milan), saya merasa nyaman,” Rossi mengomentari warna baru motornya dilansir dari motorsport.com (4/2/2019).

Livery Yamaha M1, Siap Tampil Liar!

Perubahan Tim Yamaha MotoGP ternyata tidak hanya mencakup warna livery M1, namun juga hingga sisi internal tim. Perombakan internal dilakukan setelah mereka mengalami 2 musim yang buruk, termasuk rekor 25 seri tanpa menang. Takahiro Sumi menggantikan Kouji Tsuya sebagai  Project Leader MotoGP.

Jika dari sisi manajemen Rossi tidak berubah, lain halnya Vinales. Pembalap Spanyol itu banyak mengalami perubahan, mulai dari pergantian nomor motor hingga penggantian kepala mekanik. Ramon Forcada diganti Esteban Garcia.

livery yamaha m1

Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2019 mengusung semangat Beast Mode On. Jika diartikan secara bebas bisa berarti mereka mengusung semangat keliaran binatang, ganas dan menakutkan. Apakah ini pesan bagi rival mereka di lintasan bahwa Yamaha kini akan lebih menakutkan? Kita tunggu saja awal mula di tes Sepang, besok lusa.

livery yamaha m1
Advertisements