Bandelnya Marquez Saat Pemulihan, Roda Motor Sampai Dicopot!

Cerita Bandelnya Marquez Saat Pemulihan, Roda Motor Sampai Dicopot! Jelang tes pramusim pertama tahun ini di Sepang (6-8 Februari), Marc Marquez punya cerita seputar masa pemulihannya. Pembalap Spanyol itu fokus memulihkan cedera bahu yang dideritanya sepanjang 2018. Selama masa pemulihan, Marquez menghadapi masalah utama, menahan nafsu ingin segera naik motor lagi.

“Saya tak pernah melewatkan satu hari pun sejak kami mulai (proses pemulihan), 11 Desember. Saya berlatih dua setengah jam pagi hari, dan juga sore harinya,” ungkap Marquez dilansir dari motorsport.com (5/2/2019). Ia mengaku tidak berlatih hanya saat natal dan tahun baru.

Marquez berlatih selama pemulihan didampingi fisioterapis Carlos Garcia. Pria asal Spanyol itu berbagi cerita seputar masa pemulihan Marquez. Ia menyebut Marquez sangat sulit dikendalikan, terutama soal keinginannya untuk segera naik motor.

pemulihan marquez

Bahkan, Garcia mengaku sampai mempreteli motor Marquez agar sang pembalap tidak bisa mengendarainya. roda motornya dicopot, cak!

Garcia menyebut Marquez hanya bisa sabar di fase awal pemulihan. Namun, setelah penyangga bahunya dilepas, Marquez tampak main gelisah untuk segera mengendarai motornya.

“Dan saya katakan ‘tidak, Anda tidak bisa melakukannya, jangan gerakkan bahu Anda.’ Ia harus dihentikan, karena jika tidak ia mungkin sudah mengendarai motor sejak 7 Januari, ia hanya ingin mengendarai motor,” ujar Garcia.

pemulihan marquez

Garcia kemudian menceritakan bagaimana begitu besarnya hasrat Marquez untuk segera mengendarai motornya. Ada kejadian unik dimana ketika Marquez melewati garasi menuju gym, pembalap Spanyol itu menaiki motornya lalu.P

Penantian Berakhir

Namun, tugas Garcia menjaga agar Marquez tidak naik motor akan berakhir hari ini. Marquez akan kembali menggeber RC213V kesayangannya di Sepang dalam tes pramusim. Namun, Marquez sadar Ia tidak harus memaksakan diri di tes tersebut.

“Sampai saya mengendarai motor MotoGP, saya tak tahu bagaimana progres saya. Saya sadar bahwa kualitas lebih penting dari jumlah putaran, Anda harus menghindari tendinitis (pembengkakan tendon) atau semacamnya,” jelas Marquez.

pemulihan marquez

Marquez kemudian mengaku akan lebih mementingkan kualitas dibanding kuantitas putaran lap di tes tersebut. Ia sadar bahwa pulang dari Sepang tidak akan membawa poin.

“Saya juga sadar bahwa jika saya tak bisa melakukan banyak putaran saat tes, itu hanyalah tes. kami semua meninggalkan Malaysia tanpa poin. Saya harus berhati-hati dan tidak membuang waktu pemulihan, dua bulan di mana saya sangat sabar,” pungkasnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.