Lorenzo Comeback di Qatar, Honda Masih Belum Optimal!

Lorenzo Comeback di Qatar, Honda Masih Belum Optimal! Sempat menggeber RC213V di Jerez, Jorge Lorenzo harus menahan keinginan melakukannya lagi di tes pramusim Sepang kemarin. Ia masih dalam pemulihan pasca operasi. Namun, x-fuera mengaku siap kembali di Losail, Qatar dua pekan mendatang.

Lorenzo menderita cedera patah tulang scaphoid kiri. Ia dibekap cedera tersebut setelah berlatih dirt bike di Verona, Italia, 19 Januari lalu. Akibatnya Ia harus menjalani operasi dua hari kemudian. Alhasil eks pembalap Yamaha dan Ducati itu harus absen di Sepang. Honda akhirnya memanggil Stefan Bradl menggantikannya.

lorenzo comeback

Namun, dalam wawancara dengan motogp.com (8/2/2019), Lorenzo mengaku mengalami perkembangan positif terhadap kondisi cederanya. “Pemulihan sangat cepat, saya cukup senang”. Lorenzo comeback, cak!

Dikutip dari motorsport.com (8/2/2019) pemulihan sudah memasuki hari ke-17 dari perkiraan 30 hari. Kini Lorenzo sudah mulai berlatih renang untuk mendapatkan mobilitas dan kekuatan. Ia memperkirakan sudah bisa comeback di Qatar kendati belum 100%.

“Saya tidak yakin akan 100% di tes Qatar. Tapi saya akan mampu untuk berkendara dan memberikan sejumlah informasi kepada engineer sebelum balapan,” tambahnya.

lorenzo comeback

Persiapan Honda memang terganggu di awal musim ini. Dua pembalap utamanya harus mengalami cedera. Namun, Marc Marquez sudah lebih dulu pulih kendati belum 100% sehingga bisa turun di Sepang lalu. Di Qatar nanti skuad mereka sudah lengkap walau belum bisa optimal.

Sama dengan Marquez, Lorenzo mengaku sulit untuk mengukur tingkat pulihnya sebelum benar-benar melaju di atas RC213V.

lorenzo comeback
Advertisements