Kandidat Juara MotoGP 2019, Tak Ada Lorenzo!

Kandidat Juara MotoGP Tahun Ini, Tak Ada Nama Lorenzo! Race to title MotoGP 2019 tidak lama lagi akan dimulai di Qatar. 22 starter akan saling adu kencang sekaligus adu hoki untuk memperebutkan gelar. Namun, tidak semua pembalap punya peluang besar untuk meraih kejayaan. Jika dikerucutkan lagi hanya ada empat nama kandidat peraih gelar bergengsi itu di akhir musim nanti. Siapa saja?

Sang juara bertahan Marc Marquez, duo Monster Yamaha; Valentino Rossi dan Maverick Vinales serta pembalap Missin Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Well, 4 nama itu mengemuka menjadi kandidat peraih juara dunia MotoGP 2019 menurut Jorge Lorenzo. Lho, kenapa dia sendiri tidak dimasukkan dalam daftar?

Padahal sejak Marquez mentas ke MotoGP tahun 2013, tercatat hanya Lorenzo seorang yang bisa memutus parade juaranya di tahun 2015. Aneh misalkan sekelas Lorenzo tidak diperhitungkan.

kandidat juara motogp

Tapi, jika alasan adaptasi dengan tim dan motor baru sekaligus kendala dengan cedera dimasukkan, maka wajar jika Lorenzo tidak memasukkan namanya sendiri dalam daftar. Ya, Lorenzo harus berkutik dengan cedera schapoid kanan yang mengharuskannya absen di tes Sepang kemarin.

Lorenzo beralasan dengan hanya ikut 3-4 tes pramusim tidak akan mampu mengenal motor tunggangan dengan sangat detil. Ia butuh motor yang sempurna dan itu hanya bisa didapatnya melalui serangkaian tes.

Marquez, Dovi, Rossi dan Vinales

“Saya kira tujuan kami adalah untuk meningkatkan motor, untuk kompetitif, untuk cepat. Jika kami bisa memenangi balapan, bagus, dan jika ada sesuatu yang jauh lebih baik dari yang kami harapkan, kami juga bisa memperebutkan gelar juara. Tapi saat ini, tentunya saya bukan salah satu favorit,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari motorsport.com (10/2/2019).

kandidat juara motogp

“Ada pembalap lain, seperti misalnya Marc, jelas dia adalah favorit, bersama dengan Dovizioso, Valentino dan Vinales,” tambahnya.

kandidat juara motogp

Pramusim adalah Pramusim

Lorenzo kemudian tidak begitu gusar dengan dominasi Ducati di tes Sepang kemarin dimana 4 pembalapnya menguasai posisi terdepan. Ia menganggap pramusim adalah pramusim, satu lap hanya satu lap. Tidak banyak kesimpulan yang bisa diambil dari itu.

kandidat juara motogp

Ada benarnya juga yang dikatakan Lorenzo. Kita ingat bagaimana seorang Maverick Vinales begitu pindah ke Yamaha langsung sampu bersih sesi tes pramusim di tahun 2017 silam. Namun, di akhir musim gelar juara justru jatuh ke pelukan Marquez.

kandidat juara motogp
Advertisements