Sabar KTM, Pedrosa Butuh 3 Bulan Lagi

Selain Honda, masalah cedera juga mendera KTM. Test rider anyar mereka, Dani Pedrosa, dipastikan harus menepi untuk pemulihan pasca operasi selama 3 bulan. Ini berarti eks pembalap Honda itu akan melewatkan tes Jerez, sehari setelah balapan GP Spanyol.

Usai melakukan tes privat di Jerez Desember tahun lalu, Pedrosa mengumumkan absen di tes pramusim Sepang. Dari motorsport.com (9/2/2019), Pedrosa menjalani operasi fraktur tulang selangka dengan menginjeksikan sekitar 40 juta sel punca (induk sel).

Operasi dilakukan di Barcelona Teknon Medical Centre. Tim dokter mengkonfirmasi Pedrosa akan menjalani proses pemulihan setidaknya selama 3 bulan. Cedera Pedrosa bisa jadi adalah akumulasi dari seringnya Ia cedera sepanjang karirnya.

Kalau sudah begini, KTM harus bersabar dengan pembalap anyarnya itu. Tapi, seharusnya hal ini sudah masuk dalam pertimbangan KTM saat akan merekrut Pedrosa mengingat riwayat cederanya yang luamayan sering.

Pada tes Sepang tengah pekan ini, KTM turun dengan dua pembalap utamanya, Pol Espargaro dan Johann Zarco serta Mika Kalilo sebagai test rider.

Hasilnya selama 3 hari tes, Zarco tercepat di posisi 17 berjarak 1,4 detik dari Danilo Petrucci. Pol membuntuti di posisi 18 sedangkan Kalilo ke-22.

Melihat hasil di atas, nampaknya KTM memang benar-benar butuh Pedrosa untuk mengembangkan RC16 agar makin kencang. Sayangnya, hal itu masih harus tertahan hingga 3 bulan ke depan. Sabar, cak!

pemulihan Pedrosa
Advertisements