Rossi: Ducati Luar Biasa, Tapi Yamaha Makin Dekat

ktm indonesia

Kecepatan Ducati Luar Biasa, Tapi Yamaha Makin Dekat. Hal itu diungkapkan Valentino Rossi pasca tes Sepang. Ducati memang superior dengan menempati posisi 1-4 pembalap tercepat. Namun, Rossi optimis Yamaha telah berkembang mendekati kecepatan rivalnya itu.

Rossi mengakhiri tes Sepang di posisi 10 dengan jarak nyaris 1 detik di belakang Danilo Petrucci. Ia mengatakan Ducati telah mempertahankan kesenjangan kinerja yang mengesankan saat time attack. Namun, di sisi lain Ia senang dengan kemajuan Yamaha.

“Di time attack, Ducati luar biasa,” ujar Rossi dikutip dari crash.net (11/2/2019). “Juga belum ada Marquez di sana akibat cedera bahu. Jadi, di time attack kita menderita sekali”.

rossi sebut ducati

“Tapi soal kecepatan, kita sudah sedikit lebih cepat. Namun, saya masih kuatir jika kita balapan besok, kita akan menderita. Masih ada beberapa improve yang harus dilakukan,” tambah Rossi.

Rossi menganggap untuk ukuran tes pertama, hasil di Sepang tidaklah buruk. Kendati tidak berharap menemukan sesuatu yang baru di tes Qatar nanti.

“Saya tidak berpikir untuk Qatar kita bisa mendapatkan sesuatu yang baru. Tapi itu adalah trek lain, suhu lain, jadi akan menarik untuk dipahami,” jelas the doctor.

rossi sebut ducati

Akselerasi Masih Lemah

Ketika disinggung sektor mana yang harus ditingkatkan pada Yamaha M1, Rossi menyebut karakter mesin. Karakter mesin dalam akselerasi yang disebutnya masih membuat mereka menderita.

“Kami bekerja sedikit, beberapa hal yang kami tingkatkan. Tetapi satu bagian di mana kami harus bekerja adalah karakter mesin dalam akselerasi adalah area di mana saya pikir kami masih menderita,” ujarnya.

Yamaha memang telah improve, makin dekat, tapi gap dengan Ducati dan Honda masih cukup besar. Pekerjaan rumah yang sangat berat bagi insinyur Iwata mengejar ketertinggalan di sisa waktu sebelum seri pembuka bulan depan.

rossi sebut ducati
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.