KTM Rilis Livery RC16, Tech 3 Mirip Toro Rosso!

ktm indonesia

KTM Rilis Livery RC16, Tech 3 Mirip Toro Rosso! Satu lagi tim MotoGP diperkenalkan ke publik. Kali ini KTM yang memperkenalkan line up mereka di balap grand prix dari seluruh kelas, termasuk memperkenalkan tim satelit barunya, Tech 3. Kolaborasi Red Bull dan KTM diperkenalkan di markas besar KTM, Mattighofen, Austria, Selasa (12/2/2019).

Total ada 5 proyek dari KTM musim ini. Selain tim utama Red Bull KTM dan tim satelit Tech 3, juga ada Ajo di kelas Moto3 dan Moto2. Proyek kelima adalah tim Tech 3 di Moto2 yang juga berpindah ke sasis KTM.

livery rc16

Untuk livery RC16, tim utama KTM masih identik dengan warna sebelumnya, orange-hitam-merah. Sedangkan Tech 3 punya warna lebih segar, biru-perak-orange. Kombinasi ini mirip dengan livery Scuderia Toro Rosso di F1. Inilah warna baru tim Herve Poncharal itu setelah puluhan tahun identik dengan hitam Monster Energy saat masih di Yamaha.

livery rc16

Untuk spesifikasi mesin baik KTM maupun Tech 3 sama-sama mendapatkan RC16 spek 2019. Namun, tentu saja kendati basis motor sama, update part biasanya tidak sama. KTM (tim factory) akan mendapatkan lebih dulu dibanding Tech 3. Livery RC16 Tech 3 seger yak…

livery rc16

Dari motogp.com (12/2/2019) KTM mendapatkan podium pertamanya di seri Valencia akhir tahun lalu dalam balapan basah. Pol Espargaro yang sukses naik podium ketiga. Sedangkan dari balapan kering, posisi terbaik mereka adalah finish ke-9.

livery rc16

Komentar

“Saya senang berada di sini, dan ini adalah presentasi tim pabrik pertama saya,” kata Zarco dikutip dari crash.net (12/2/2019). “Saya menjelajahi Mattighofen dan pabrik KTM untuk pertama kalinya pada bulan Januari dan saya sangat terkesan”.

livery rc16

“Johann telah terintegrasi ke dalam tim dengan baik dan sudah terlihat cepat. Itu artinya kita siap untuk musim ini. Semua info yang dapat dibawa oleh orang-orang Tech3 akan sangat membantu bagi saya, tim dan semua insinyur,” ungkap Pol Espargaro.

Moto2 dan Moto3

Di kelas Moto2, juara bertahan Moto3 Jorge Martin menggantikan Oliveira di tim Ajo. Martin akan berduet dengan Brad Binder, pembalap asal Afrika Selatan yang musim lalu memang sudah memperkuat KTM di Moto2..

Sementara itu, tim Tech 3 Moto2 akan diperkuat rookies Philipp Oettl dan Marco Berzecchi.

Satu-satunya mesin KTM di Moto3 akan dikendarai oleh Can Oncu. Pembalap Turki ini telah menciptakan sensasi ketika langsung menang di debut Moto3 Valencia melalui fasilitas wild card.

livery rc16
Advertisements