Suzuki Bentuk Departemen Balap, Tim Satelit Kapan?

Suzuki Bentuk Departemen Balap. Suzuki makin serius di dunia balap. Terkini, pabrikan Hamamtsu ini membentuk departemen khusus motorsport yakni Suzuki Racing Corporation (SRC). Sepintas mirip dengan HRC-nya Honda, dan memang iya. SRC akan memiliki divisi khusus balap dengan anggaran khusus. Joss nih…

Pembentukan SRC ini bertujuan memberi keleluasaan lebih bagi tim MotoGP Suzuki dalam mengelola sumber daya mereka. Keleluasaan di sini salah satunya soal kecepatan respon komunikasi antara tim di lapangan dengan Hamamatsu.

Sampai saat ini, setiap permintaan tim Suzuki Ecstar, dipimpin Davide Brivio dan bermarkas di dekat Milan, dikomunikasikan menuju markas besar pabrikan di Hamamatsu, di mana para petinggi Suzuki akan membuat keputusan.

departemen balap suzuki

Jalur komunikasi yang panjang ini memakan waktu lama sehingga untuk sebuah masalah yang butuh respon cepat, tentu ini akan merugikan.

Dan ternyata, SRC tidak hanya untuk MotoGP. Mereka juga mengurusi kompetisi lain misalnya kejuaraan dunia endurance (EWC) hingga MotoAmerica (motorsport.com, 15/2/2019).

departemen balap suzuki

Tapi tentu saja, MotoGP menjadi prioritas. Dan, langkah terdekat tentu saja Suzuki harus mulai serius memikirkan untuk memiliki tim satelit. Hal tersebut telah menjadi pokok bahasan selama beberapa waktu, namun pabrikan Hamamatsu belum memutuskan ekspansi, meski sempat dikabarkan dekat dengan Marc VDS.

Akhir 2018 lalu, Brivio mengonfirmasi tim satelit masih menjadi target dan prioritas Suzuki di MotoGP. Hal tersebut juga didukung penampilan kedua pembalap pabrikan, Alex Rins dan Andrea Iannone, yang total menyumbang sembilan podium.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.