Bautista Tercepat Tes Phillip Island

Pembalap MOTUL FIM Superbike World Championship kembali beraksi pada hari Senin (18/2/2019) di Sirkuit Grand Prix Phillip Island. Setelah 3 minggu rehat, mereka kembali untuk tes pra-musim terakhir sebelum musim perdana. Di tengah suhu dan angin yang dingin, debutan Ducati Álvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) mencatat waktu tercepat. Wow, Ducati Panigale V4R siap tempur nih.

Eks pembalap MotoGP itu tampil empat persepuluh detik lebih cepat dari Alex Lowes, pembalap Pata Yamaha Officials WorldSBK Team. Sedangkan juara bertahan Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team WorldSBK menempati posisi ketiga.

Dikutip dari worldsbk.com (18/2/2019), Bautista mencetak best laptime 1:30,743 sekaligus mengirim pesan kepada seluruh rivalnya bahwa Ducati Panigale V4R siap bertarung di zona juara. Pesan yang lebih pas ditujukan kepada Rea dan Kawasaki, sang penguasa WorldSBK 4 musim terakhir.

bautista tercepat

Fokus Bautista dan tim di hari pertama tes kali ini adalah pada penggunaan ban soft. Sehingga, masuk akal juga jika laptime-nya bisa sangat kencang. Namun, apakah faktor limiter rev yang paling tinggi dibanding motor lain menjadi penyebab moncernya V4R ini?

Sedangkan rekan setim Bautista, Chaz Davies berada di posisi 15. Davies nampak masih terus mencari basis set up terbaiknya. Pembalap Wales itu menemukan beberapa masalah teknis sejak awal sesi sehingga tidak dapat menyamai kecepatan rekannya. Tapi, Davies memang bukanlah pembalap pra musim, Ia biasanya menggila saat race.

Performa meyakinkan juga diperlihatkan Yamaha R1 melalui Alex Lowes. Pembalap Inggris itu tampil tercepat kedua. Di tes Jerez dan Portimao kemarin, Alex konsisten di posisi 3 dan 4. Setelah Rea di posisi ketiga, ada eks juara dunia Tom Sykes di posisi keempat. Sykes musim ini memperkuat tim BMW Motorrad WorldSBK Team.

bautista tercepat

Rekan Rea di KRT, Leon Haslam tercepat kelima dibuntuti pembalap GRT Yamaha WorldSBK, Marco Melandri. Dengan Michael van Der Mark dan Sandro Cortese di posisi 7 dan 8 menjadikan semua (empat) pembalap Yamaha masuk top 8.

Hasil Tes Pramusim WorldSBK Phillip Island Day 1:

bautista tercepat
bautista tercepat
Advertisements