Bautista Sapu Bersih Tes WorldSBK Phillip Island, Ducati Ngeriii…

Alvaro Bautista sukses menutup hari kedua tes pra musim WorldSBK di Sirkuit Phillip Island sebagai yang tercepat. Ducati Panigale V4 R yang dikendarainya mampu mencetak catatan waktu yang lebih baik dari hari pertama dimana juga tampil tercepat. Dua hari tes, Bautista sapu bersih. Ini juga menegaskan performa Ducati V4 R yang mengerikan.

Dikutip dari crash.net (19/2/2019), di sesi pagi, Bautista telah mencetak 1:30,303. Laptime ini sudah lebih cepat dibanding hari pertama 1:30,743. Di sesi sore atau kedua, pembalap Aruba.it Ducati itu mencetak 1:30,326. Pembalap tim satelit Yamaha, Marco Melandri tampil tercepat kedua 1:30,760. Namun, overall Melandri hanya menempati posisi kelima.

Posisi kedua overall tercepat adalah eks juara dunia Tom Sykes yang musim ini memperkuat BMW WorldSBK Team dengan motor BMW S1000RR. Performa mengejutkan dari pabrikan asal Jerman. Sykes mencetak laptime 1:30,539 yang dibuatnya di sesi kedua.

Kawasaki menempatkan Leon Haslam di posisi ketiga. Dengan ZX-10RR, Haslam mencatatkan best laptime 1:30,668. Ia mengungguli rekan setimnya sekaligus juara bertahan, Jonathan Rea yang 0,104 detik lebih lambat di posisi keempat.

Terlepas dari kondisi sulit pada sesi kedua, Toprak Razgatlioglu pembalap Turki dari Puccetti Kawasaki naik ke posisi keenam secara keseluruhan dan menjadikan Michael van der Mark dari Pata Yamaha berada di urutan ketujuh berkat torehan laptimenya di sesi pembuka.

Dua Kali Crash Alex Lowes

Sandro Cortese mengklaim posisi ke-8 untuk GRT Yamaha di depan Alex Lowes (Pata Yamaha). Setelah mengakhiri sesi tes Senin di tempat kedua, pembalap Inggris mengalami dua kecelakaan; di tikungan 1 di pagi hari yang memicu bendera merah dan di tikungan 4 di sore hari.

Jordi Torres melengkapi daftar sepuluh besar untuk Pedercini Kawasaki di depan rekan sesama pembalap Kawasaki Leandro Mercado (Orelac Racing VerdNatura). Rekan setim Sykes di BMW, Markus Reiterberger di peringkat 12.

Honda Belum Berkutik

Sementara itu, pembalap Honda terbaik adalah Leon Carmier yang menempati posisi 13 secara umum. Pembalap Moriwaki Althea Honda Team itu berada di depan Chaz Davies (Aruba.it Racing-Ducati) dan Ryuichi Kiyonari, sang teammate.

Seri pertama WorldSBK 2019 akan dimulai 22-24 Februari mendatang di Phillip Island. Musim lalu Marco Melandri sukses sapu bersih dua race di sirkuit ini, kala itu pembalap Italia itu masih memperkuat Aruba.it Racing-Ducati.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.