Brad Binder Tagih Janji Bos KTM Geber RC16!

Pembalap Moto2 dari Red Bull KTM Ajo, Brad Binder rupanya tengah menunggu hadiah dari Direktur KTM, Pit Berier, yaitu menggeber RC16. RC16 adalah motor KTM di kelas MotoGP. Apakah ini pertanda peringkat ketiga Moto2 2018 lalu itu akan naik kelas ke MotoGP?

Kalau urusan naik kelas, Binder memang punya kesempatan besar. Namun, untuk hal di atas tidak berhubungan dengan kesempatan itu melainkan karena kedua orang tersebut tengah bertaruh.

Yup, ceritanya si Binder ini ditantang oleh Berier untuk bisa menang di Moto2 musim lalu. Nah, ternyata tantangan tersebut disambut Binder dengan serius. Selain karena memang punya target pribadi untuk menang, hadiah yang ditawarkan Berier sulit ditolak, menggeber RC16!

Alhasil, Binder sukses menjawab tantangan sang big bos. Ia mampu menang di Sachsenring. Bahkan, tidak berhenti di sana, pembalap Afrika Selatan itu kembali menang di Aragon dan Phillip Island.

brad binder

“Saya bertaruh dengan Pit bahwa segera setelah saya memenangi balapan Moto2, saya dapat mengendarai motor MotoGP, mulai musim lalu. Saya menunggu kendaraan saya,” ungkap Binder dinukil dari motorsport.com (18/2/2019).

Dan, nampaknya Binder benar-benar ngebet ingin merasakan sensasi motor MotoGP. Ia terus menunggu hingga kini, pasalnya KTM belum juga membayar taruhannya.

“Saya benar-benar menantikannya melaju di trek lurus dan masuk pit. Saya hanya ingin merasakan besarnya tenaga dari motor (MotoGP),” tambah Binder.

brad binder

Naik Kelas Tahun 2020

Sebenarnya, Binder ini punya peluang untuk mendapatkan kesempatan geber RC16 tidak hanya sekali tapi bisa sepanjang musim. Tapi, itu paling cepat musim 2020 nanti. Dari 4 rider KTM di MotoGP tahun ini, Binder bisa mengincar posisi Hafizh Syahrin. Pasalnya, pembalap Malaysia itu hanya dikontrak semusim saja. Sedangkan, Johann Zarco, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira kontraknya masih akan berkahir akhir 2020.

brad binder

Jadi, Syahrin lah target paling realistis yang bisa diincar Binder. Itupun jika performa el Pescao buruk. Namun, jika Syahrin tampil layaknya saat bertarung memperebutkan gelar rookie of the year dengan Franco Morbidelli musim lalu, mungkin Binder perlu memikirkan opsi tim non KTM jika naik kelas.

Advertisements