Ini Modal Ducati Kalahkan Marquez, Tak Muncul Saat Ada Lorenzo!

Ini Modal Ducati Kalahkan Marquez, Tak Muncul Saat Ada Lorenzo! Ducati menatap musim 2019 dengan optimisme tinggi. Mereka yakin bisa berbicara banyak untuk mengalahkan Marc Marquez, pembalap yang dalam dua musim terakhir selalu mengalahkan mereka. Kini dengan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Ducati punya modal untuk mengalahkan sang juara bertahan. Sesuatu yang tidak muncul saat masih diperkuat Jorge Lorenzo.

Kendati pihak Borgo Panigale tidak menganggap Lorenzo sebagai biang kekalahan, namun dari opini Paolo Ciabatti arahnya memang duet Dovi-Lorenzo tidak bisa bekerjasama sehingga kalah. Padahal, ada kesempatan andai Lorenzo mau sedikit meredam egonya, bisa saja Ducati lebih sering finish 1-2.

“Tahun lalu Lorenzo menang di Mugello, dan Dovi finis kedua. Akan luar biasa jika kembali finis satu-dua di Misano, tapi Jorge terjatuh saat mengejar Andrea, karena ia ingin mengalahkannya,” ujar Ciabatti dari motorsport.com (19/2/2019).

“Jika Anda di posisi kedua pada lap terakhir, dan di depan Anda adalah rekan satu tim Anda, tidak masuk akal untuk mengambil risiko terjatuh. Situasi seperti ini yang ingin kami hindari, Marc (Marquez) memanfaatkannya,” tambahnya.

modal ducati

Modal Di 2019

Di musim 2019 ini Ducati optimis kejadian dua musim terakhir bisa berubah. Dengan Danilo Petrucci sebagai tandem anyar Dovizioso, Ducati yakin akan lebih baik. Modalnya adalah hubungan Dovi dan Petrux yang lebih hangat.

DesmoDovi nampak menyambut dengan baik kehadiran rekan senegaranya itu. Bahkan, Ia menyambut Petrucci dengan memberinya akses kepada staff pendukungnya.

modal ducati

Bahkan, harmonisasi keduanya makin terlihat saat tes Sepang lalu. Simulai balap mereka lakukan secara tandem sebanyak 20 lap di hari kedua. Oh, co cuit!

modal ducati

Petrucci, yang hanya mendapat kontrak satu musim, ditargetkan Ducati untuk memenangi satu balapan musim ini, serta konsisten lima besar. Sedangkan Dovizioso jadi ujung tombang skuat Borgo Panigale dalam perebutan gelar.

Advertisements

2 Comments

  1. Ad04 tandem dgnJl yg pernah jurdun aja dikampleng bolak balik sama marquez. Malah ditandem petrux yg juara seri aja ngga pernah
    Mikirr…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.