Posisi Dimas Ekky di Hari Pertama Tes Moto2 Qatar!

Posisi Dimas Ekky di Hari Pertama Tes Moto2 Qatar! Sirkuit Losail makin sibuk jelang seri perdana MotoGP 2019. Setelah pekan lalu rombongan sirkus MotoGP, akhir pekan ini Moto2 dan Moto3 yang beruji coba. Inilah tes pramusim terakhir kelas intermediet musim ini. Bagaimana hasilnya? Sesuai judul di atas!

Dinukil dari motogp.com (2/3/2019), performa kurang meyakinkan diperlihatkan satu-satunya pembalap Indonesia di balap grand prix musim ini, Dimas Ekky Pratama. Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu hanya menduduki posisi 30 dari 31 pembalap yang mengikuti tes kali ini.

posisi dimas ekky

Pembalap binaan AHRT itu berjarak sekitar 4,3 detik dari Binder. Catatan terbaiknya adalah 2:04.087 yang dibuatnya di sesi 3. Laptime ini meningkat dari sesi 1 yang mencapai 2:06,020.

Posisi Dimas Ekky kalah dari rekan setimnya, Somkiat Chantra dari Thailand. Overall, Chantra menempati posisi 22 dengan 2:01,840. Ada gap 2 detik lebih dari Dimas.

posisi dimas ekky

Memang, ini hanya ujicoba. Tapi, melihat gapnya dengan rekan setim apalagi dengan pembalap tercepat yang sangat lebar, tentu ini red alert bagi Dimas. Sebuah PR besar bagi Dimas Ekky. Semoga saja di hari kedua hari ini dan hari terakhir besok, pembalap Depok itu bisa tampil lebih trengginas.

Binder Tercepat!

Pembalap Reb Bull KTM Ajo, Brad Binder tampil tercepat. Pembalap Afrika Selatan itu mencetak waktu 1:59,776. Fastest lap itu dibuatnya di sesi ketiga. Binder menjadi satu-satunya pembalap yang mencetak limit di bawah 2 menit.

posisi dimas ekky

Sementara itu, Sam Lowes menenmpati posisi kedua. Eks pembalap MotoGP itu tampil dengan 2:00,178 yang dibuatnya di sesi kedua. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu menggunakan sasis Kalex.

posisi dimas ekky

Pembalap Spanyol, Iker Lecuona di tempat ketiga dengan 2:00,201. Lecuona menggunakan sasis KTM sama dengan Binder. Runner up Moto2 Valencia musim lalu itu tergabung di tim American Racing KTM.

posisi dimas ekky
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.