Posisi Dimas Ekky di Hari Kedua Tes Moto2 Qatar

Posisi Dimas Ekky di Hari Kedua Tes Moto2 Qatar. Hari kedua tes Moto2 Qatar berlangsung Sabtu (2/3/2019) hingga Minggu dini hari wib. Sama halnya dengan tes hari pertama, para pembalap Moto2 dan juga Moto3 melakoni 3 sesi di hari kedua. Dimas Ekky berhasil menyelesaikan seluruh sesi dengan menempati posisi 31 overall.

Dikutip dari laman motogp.com (3/3/2019), ada 32 pembalap yang mengikuti tes hari kedua. Ini berarti posisi Dimas Ekky ada di nomor 2 dari belakang. Ada jarak sekitar 3,5 detik antara Dimas Ekky dan Sam Lowes, pembalap tercepat di hari kedua ini.

Best laptime Dimas Ekky yakni 2:02,329 yang dibuatnya di sesi keenam (sesi ketiga hari kedua). Sedangkan best laptime Sam Lowes adalah 1:58,824 (sesi kelima). Jika terus seperti ini performa Dimas Ekky, sungguh berat untuk sekedar meraih poin alias finish top 15.

dimas ekky tes qatar

Tekanan bagi Dimas Ekky makin berat setelah rekan setimnya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra tampil impresif. Kendati belum masuk top 15, pembalap Thailand itu berhasil mencetak fastest lap 2:00,060 atau lebih lambat 1,2 detik dari Lowes.

Namun, kabar baiknya adalah performa Dimas Ekky terus membaik sejak sesi 1 hari pertama kemarin.

Tentu saja, ini masih ujicoba dan beruntung masih uji coba. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan dan set up. Malam ini adalah hari terakhir tes. Semoga Dimas Ekky bisa terus berkembang dan memberikan yang terbaik baik masyarakat tanah air.

Hasil Kombinasi Hari Kedua Tes Moto2 Qatar:

dimas ekky tes qatar
Advertisements