Dimas Ekky ke Moto2, Galang Hendra Ingin ke MotoGP!

Dimas Ekky Pratama menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang balap grand prix Moto2 tahun ini. Ia bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia bersama duetnya, Somkiat Chantra dari Thailand. Mendapati fakta tersebut, pembalap Indonesia lainnya terpacu ingin ke MotoGP. Salah satunya adalah Galang Hendra Pratama.

Keberhasilan Dimas Ekky menembus Moto2 menjadikannya orang ketiga di negeri ini yang berkompetisi secara penuh di Moto2. Sebelumnya, ada nama Doni Tata Pradipta dan Rafid Topan Sucipto yang lebih dulu mencicipi kerasnya kompetisi kelas dunia itu.

galang hendra ke motogp

Capaian Dimas Ekky membuat Galang Hendra iri, tentu saja iri yang positif, cak. Pembalap asal Jogjakarta itu saat ini tengah berkompetisi di World Supersport 300 (WSSP 300), sebuah kompetisi 2 tingkat di bawah World Superbike. Kendati berbeda jalur, namun tidak menyurutkan impian pembalap Yamaha itu untuk ke MotoGP. Yes, Galang Hendra ingin ke MotoGP, cak!

“Saya dan mas Dimas sangat dekat. Dia dulu di Yamaha juga, kami sering latihan sepeda bareng. Dia di Moto2 menjadi motivasi saya bagaimana bisa terus berprestasi. Apalagi dengan menggunakan motor gede, sehingga saya harus banyak belajar dari dia untuk bisa terus berprestasi,” tutur Galang kepada detik.com (1/3/2019).

Kendati punya impian ke MotoGP, Galang Hendra mengaku impian itu masih dipendamnya. Ia kini tengah fokus ke WSSP 300 menyambut musim baru 2019.

“Saya juga ingin bertarung di MotoGP. Tapi untuk saat ini, saya dan tim fokus untuk kejuaraan yang diikuti terlebih dahulu,” tambahnya.

galang hendra ke motogp

Opini

Kabar di atas bisa kita ambil beberapa poin. Pertama, MotoGP masih menjadi tujuan utama para pembalap road race dimanapun, tidak terkecuali Galang Hendra. Kendati Ia di jalur balap motor masspro, Superbike, namun nyatanya impian Galang Hendra tetap ke MotoGP yang notabene adalah motor prototype.

Selain itu, apa yang dilakukan Galang Hendra saat ini sudah betul. Meskipun ‘hanya’ berkompetisi sekelas WSSP 300, namun suasana kompetisi level dunia yang dirasakannya sejak 2 kali menjadi pembalap wild card 2017 silam adalah modal paling berharga. Hal itu akan sulit diperolehnya jika hanya berkompetisi di level Asia apalagi nasional.

galang hendra ke motogp

Fokus ke kompetisi yang dihadapinya saat ini bisa menjadi jalan baginya menuju kompetisi lain yang lebih elit. Jika performanya mentereng atau setidaknya bisa menunjukkan potensi besar di atas motor, bukan tidak mungkin bakatnya akan dilirik. Apalagi Ia masih 19 tahun.

Namun, tidak kalah penting jika Ia ingin ke MotoGP, musim depan harus mulai mencari peluang untuk pindah ke balap grand prix, bisa Moto3 atau langsung Moto2. Tapi, itu urusan manajemen, Ia tinggal membalap sebaik-baiknya di atas lintasan.

“Terkait target pribadi semua tergantung prestasi tahun ini. Saya cuma ingin fokus di kejuaraan tahun ini, semoga bisa menghasilkan hasil yang baik dan ke depannya tergantung manajemen,” tutupnya.

galang hendra ke motogp
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.