Jack Miller: Semua Demi Andrea Dovizioso!

Jack Miller jelaskan perannya di Ducati pasca ditinggal sang partner, Danilo Petrucci. Ia kini menjadi pemimpin di Pramac Racing menggeber motor yang sama dengan yang dipakai pembalap tim utama. Miller kini menjadi jembatan bagi Andrea Dovizioso.

Status Miller kini adalah pembalap utama tim Pramac. Ia menggantikan posisi Petrucci yang ditarik ke tim utama. Musim ini Ia kedatangan partner baru dengan reputasi mentereng sebagai juara dunia Moto2, Francesco Bagnaia.

Berbeda dengan dirinya, Pecco mendapatkan motor Desmosedici GP18 atau setahun lebih tua dari miliknya. Alhasil, dengan menggeber GP19, Miller ikut bertanggung jawab mengembangkan si kuda besi, peran yang dilakoni Petrucci musim lalu.

jack miller

Artinya, Miller bakal ambil bagian dalam uji coba serta mengevaluasi komponen-komponen yang dikembangkan pabrikan. Pembalap Australia itu juga yakin peran yang sedikit mirip juga akan dilakukan Petrucci yang sama -sama mendukung Dovizioso, sebagai pembalap utama Borgo Panigale.

“Kami punya hubungan cukup dekat antara tim kami dan pabrikan Ducati, terutama dalam hal departemen pengujian,” tutur Miller.

“Saya kira item-item tes diuji dengan [Michele] Pirro dan kemudian mereka mengumpankan kepada saya, atau ke Petrucci. Kami yang menentukan apakah berfungsi atau tidak,” tambahnya seperti dilansir dari motorsport.com (4/3/2019).

Jadi, Miller bisa menjadi opsi lain selain pembalap penguji untuk opsi berbeda. Semua demi pembalap utama, Andrea Dovizioso!

jack miller
Advertisements