Jadwal MotoGP Tahun Ini, Balapan 8 Bulan!

ktm indonesia

Sirkus MotoGP musim 2019 akan segera dimulai. Seperti biasa, Sirkuit Losail, Qatar akan menjadi seri pembuka kompetisi balap motor paling populer di kolong jagad tersebut. Sama dengan musim lalu, musim ini para pembalap akan melakoni 19 seri. Dibuka dengan night race khas Losail, ditutup di Valencia, delapan bulan ke depan. Berikut jadwal MotoGP 2019.

MotoGP tahun ini akan dilangsungkan di 4 benua dan 15 negara. Dikutip dari motogp.com (7/3/2019), seri perdana akan dibuka di Qatarr, 10 Maret mendatang. Sesi latihan bebas dimulai dua hari sebelumnya (Jumat), kualifikasi Sabtu dan balapan Minggu. Qatar masih akan menggelar balapan malam.

jadwal motogp

Tiga seri perdana masih berkelana di Benua Asia dan Benua Amerika. Selepas Qatar, Argentina dan Amerika Serikat akan mendapat giliran berikutnya. Buat sampeyan di sini, 3 balapan perdana ini dipastikan akan berlangsung tengah malam wib. Bersiap begadang ya…

Seri keempat menjadi seri pembuka Eropa. Konon katanya, jadwal MotoGP mulai seri inilah kekuatan sebenarnya tim-tim akan mulai optimal. Sirkuit Jerez di Spanyol akan memulai rangkaian seri Eropa. GP Jerez akan dilangsungkan 5 Mei, disusul GP Prancis di sirkuit Le Mans dua pekan kemudian.

GP Jerman di Sirkuit Sachsenring akan menjadi seri terakhir paruh pertama musim. Selanjutnya para pembalap akan libur musim panas sekitar sebulan.

jadwal motogp

Jadwal MotoGP Paruh Musim Kedua

Paruh musim kedua akan dimulai di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, 4 Agustus. Seri Eropa akan berakhir Akhir September dimana Sirkuit Aragon, Spanyol akan menjadi seri ke-14.

jadwal motogp

Setelah itu, rangkaian seri Asia-Australia menunggu. Thailand akan membuka rangkaian balapan di benua kuning pada 6 Oktober. Sirkuit Buriram seolah menjadi persiapan para pembalap sebelum memasuki 3 seri beruntun setelahnya; Jepang-Australia-Malaysia yang hanya selama 3 minggu saja.

Penutup musim masih sama dengan sebelum-sebelumnya (18 kali beruntun), balapan akan kembali ke Eropa tepatnya di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, 17 November sekaligus sebagai seri ke-19. Biasanya, sehari setelah balapan terakhir itu, musim 2020 resmi dibuka melalui sesi tes pramusim perdana juga di sirkuit yang sama.

jadwal motogp
Advertisements