Ketika Duo Honda Terkejut di FP1

ktm indonesia

Hasil latihan bebas hari pertama ternyata mengejutkan bagi dua pembalap Repsol Honda. Baik Marc Marquez maupun Jorge Lorenzo mengaku terkejut dengan hasil FP1. Marquez kaget dengan kecepatan Lorenzo, Lorenzo sendiri kaget dengan kecepatannya!

Lorenzo tampil mengesankan dengan menempati posisi kedua. Ia hanya berjarak 0,079 detik dari Valentino Rossi di FP1. X-Fuera bahkan lebih cepat dari Marquez yang tepat di belakangnya.

Kendati di FP2 terpuruk di posisi 11, Lorenzo mampu mengejutkan Marquez. Sang juara bertahan melontarkan pujian kepada rekan barunya itu.

duo honda

“Dia (Lorenzo) mulai dengan sangat baik. Dia sudah cepat saat FP1, jadi artinya dia sudah merasakan motor,” ucap Marquez dari motorsport.com (9/3/2019). “Ketika Anda sudah di atas saat FP1, itu berarti Anda merasakan motor, dan Anda bekerja dengan cara yang baik. Dia akan sangat cepat”.

Yang lucu, Lorenzo sendiri juga kaget dengan performanya. “Saya juga terkejut tentang catatan waktu saya, atau kemudahan untuk mencetak catatan waktu sejak awal,” ujar eks pembalap Yamaha dan Ducati itu.

duo honda

Lorenzo tetap puas meskipun terancam harus ke Q1 dulu. Ia mengaku percaya diri dan nyaman berada di atas RC213V. Namun, pembalap bernomor 99 itu mengaku kuatir dengan kondisi suhu. Pasalnya, jika suhu dingin Ia tidak bisa menemukan set up motor yang tepat.

Duet Lorenzo-Marquez musim ini memang paling dinantikan. Keduanya adalah penguasa MotoGP dalam 7 tahun terakhir; Marquez 5 kali, Lorenzo 2 kali.

Advertisements