10 Hal Wajib Tahu Sebelum Nonton MotoGP Qatar

10 Hal Wajib Tahu Sebelum Nonton MotoGP Qatar. Ya, inilah data dan fakta seputar hasil kualifikasi MotoGP Qatar, mulai dari Maverick Vinales sang pole sitter hingga Valentino Rossi yang terpuruk.

#1 Pole ke-7 Vinales

Pole di Qatar kali ini menjadi pole ke-7 Vinales di kelas primer, sama dengan yang diraih Andrea Dovizioso, Tadayuki Okada dan Teuvo Lansivuori. Total sudah 18 kali top gun meraih pole di semua kelas.

10 hal wajib tahu

#2 Back to Back Pole Yamaha

Pole ke-7 Vinales kali ini menjadi back to back pole alias pole beruntun Yamaha. Vinales meraih pole di GP Valencia 2018 lalu. Terakhir Yamaha melakukannya saat Johann Zarco pole di Le Mans dan Rossi di Mugello.

#3 Andrea Dovizioso Top 2

GP Qatar 4 tahun terakhir selalu diakhiri Dovizioso di top 2. Tahun lalu Ia bahkan menang di Losail ini.

#4 Marc Marquez Sekali Menang

Sejak debut sensasionalnya tahun 2013, Marquez ternyata baru sekali menang di Losail tahun 2014 silam. Ia meraihnya setelah start dari pole. Malam nanti Ia akan start di front row (P3).

#5 Rookie Terbaik

Fabio Quartararo menjadi rookie terbaik di kualifikasi usai mencatatkan diri start di posisi 5. Pembalap Prancis itu menjadi rider Yamaha kedua di depan.

10 hal wajib tahu

#6 Torehan Terbaik Morbidelli

Yuhuu… sejak debut musim lalu, start ke-8 kali ini menjadi torehan terbaik dari pembalap Petronas Yamaha itu di kelas primer.

#7 Rins, Suzuki Terbaik

Alex Rins menjadi pembalap Suzuki terbaik di grid. Ia akan start dari posisi 10. Musim lalu, Ia terjatuh saat race di Losail.

#8 Joan Mir Pernah Menang di Losail

Rookie Suzuki ini akan start dari posisi 11. Ia pernah menang di Losail dua tahun lalu saat masih di kelas Moto3. Itu adalah kemenangan keduanya di GP.

#9 Aprilia Terbaik

Jatuh kepada Aleix Espargaro. Pembalap Spanyol itu akan start dari posisi 12, torehan tertinggi Aprilia di Losail. Rekor yang sama dibukukan Jereny McWilliams tahun 2004 (saat itu Rossi dan Biaggi mendapat penalti penurunan posisi).

10 hal wajib tahu

#10 Rossi Ulang Catatan Buruk

Valentino Rossi yang harus mengikuti Q1 mengulang catatan buruknya di Valencia musim lalu. Di Losail, start ke-14 musim ini adalah yang terburuk sejak 2004 kala Ia start dari belakang usai menerima penalti.

Jadi, selamat datang MotoGP 2019, start from Losail at 00.00 wib!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.