Lorenzo: “Ini Balapan Ketahanan Hidup”

Kesakitan Seluruh Tubuh, Lorenzo: “Ini Balapan Ketahanan Hidup”. Kasihan gak sih, cak baca judul di atas? Kasihan bener si Lorenzo ini. Sudah habis operasi, pemulihan mulai berjalan, eh di latihan bebas jatuh sampai harus diperiksa di Medical Centre. Belum usai, Ia kembali jatuh di kualifikasi pertama. Alhasil, Ia mengaku seluruh badannya kesakitan.

Akibatnya, X-Fuera harus mengatakan bahwa balapan nanti lebih sebagai balapan ketahanan hidup.

“Dalam kondisi seperti ini, yang sangat dingin, itu akan menjadi balapan bertahan hidup untuk semua pembalap secara umum, tapi terutama bagi saya,” ujar Lorenzo dikutip dari motorsport.com (10/3/2019).

Nasib Lorenzo memang apes. Jelang akhir musim lalu, Ia beberapa kali mengalami crash dengan berujung pada cedera pergelangan tangan. Demi mengembalikan kondisi yang lebih bugar, Ia memutuskan menjalani operasi.

balapan ketahanan hidup

Sempat absen di tes Sepang, Ia kemudian bisa menggeber RC213V di Losail saat tes pramusim terakhir. Lalu, kondisinya dinyatakan siap membalap di seri perdana kendati belum 100% bugar.

Lorenzo langsung memperlihatkan talentanya di FP1 MotoGP Qatar. Ia tercepat kedua hanya kalah dari Valentino Rossi. Hasil tersebut tidak hanya mengagetkan dirinya, tapi sang partner Marc Marquez, juga kaget.

Namun, Ia kembali mengalami nasib buruk. Di FP3, Lorenzo mengalami highside di T6. Ia kemudian dibawa ke medical centre untuk pemeriksaan lebih detil. Hasilnya, Ia dinyatakan siap turun di FP4.

Sayang, di Q1 eks pembalap Yamaha dan Ducati itu mengalami insiden crash kembali. Ia terjatuh di T2, titik paling kritis dari trek Losail selama perubahan kondisi saat malam hari, dan telah menyebabkan para pembalap mendesak jadwal dimajukan.

“(Kecelakaan) itu menyebabkan masalah fisik. Juga saat kualifikasi, saya jatuh karena kondisi yang terlalu dingin. Bukan hari yang baik bagi kami. Sekarang bukan hanya pergelangan tangan, namun khususnya masalah di punggung. Juga kaki dan jari tangan. Saya kesakitan di sekujur tubuh,” tutupnya.

balapan ketahanan hidup

Apes bener, cak!

Advertisements