Insiden Jok Lepas, Miller Jelaskan Penyebabnya!

ktm indonesia

Cukup banyak drama di balapan perdana Losail, Qatar. Salah satunya adalah yang dialami Jack Miller. Pembalap Pramac Ducati itu melepas jok pada GP19-nya dan akhirnya menyelesaikan balapan lebih awal.

Sesungguhnya performa Miller menjanjikan di balapan kala itu. Selepas start, Ia bisa langsung menerobos ke posisi 2 di belakang Andrea Dovizioso. Awal yang manis bagi pembalap Australia itu dengan motor Ducati keluaran terbaru, sama dengan yang digunakan pembalap pabrikan.

insiden jok lepas

Namun, nasib sial kemudian menghampiri di lap kedua. Ia yang tengah memburu Dovi akhirnya harus mengurangi kecepatan karena jok motornya lepas. Akibatnya, Ia langsung terperosok ke posisi 11.

Sempat bertahan beberapa lap, namun karena tidak nyaman dengan posisi duduknya, Ia akhirnya menyerah. Miller pun mengakhiri balapan lebih dini. Usai balapan, Miller mencoba menjelaskan kronologi lepasnya jok motor.

“Jok sudah dilem di tempat duduk motor. Sayangnya cat di bagian itu tidak menempel dengan baik. Akhirnya, lem merobek jok dan motor,” jelas Miller seperti dikutip dari motorsport.com (12/3/2019).

insiden jok lepas

Alhasil, setelah jok motor dilepasnya, Miller harus duduk di frame carbon. Miller mengaku frame carbon itu terasa sangat dingin dan membuat tidak nyaman.

Ban Depan Cepat Habis

Sialnya lagi, akibat posisi duduk yang terlalu ke tengah, Ia harus menghabiskan ban depan lebih cepat. Insiden jok lepas bikin ban cepat aus.

“Masuk tikungan, saya semakin tidak nyaman duduk di atas motor. Saya tidak bisa menggerakan bahu. Saya harus duduk di tengah dan banyak menikung,” tambahnya.

“Karena melakukan itu, saya merusak pinggir ban depan. Saya mulai mengalami understeer¬†(sulit menikung), banyak getaran, karena saya miring sebanyak 60 derajat di tikungan yang biasanya 47 derajat,” tukasnya.

insiden jok lepas

Pada akhirnya, Ia memilih keamanan sebagai prioritas. Ia berhenti balapan dan masuk pit. Miller menyebut dirinya bisa mengalami kecelakaan jika dipaksakan terus membalap. Insiden jok lepas yang dialaminya memang sangat berbahaya.

Namun, dibalik semua itu Miller mengaku senang dengan performanya. Pembalap yang tidak pernah merasakan Moto2 itu merasa performanya bisa untuk bertarung di zona depan, zona podium.

Oke, buktikan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina ya, Miller!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.