Vinales Mengaku Tidak Bisa Salip Pembalap Lain, Ealaahh…

Vinales Mengaku Tidak Bisa Salip Pembalap Lain, Ealaahh… balapan kalau tidak bisa nyalip ya alamat bakal susah, kecuali dari awal sudah di depan. Itulah yang dialami Maverick Vinales, sang pole sitter GP Qatar kemarin. Usut punya usut, ternyata penyebabnya adalah tidak biasa ditambah masalah lama Yamaha M1 hadir lagi.


Vinales sejatinya sudah punya modal bagus yakni start terdepan. Sayangnya, selepas lampu start padam, Ia perlahan disalip pembalap lain hingga akhirnya terdampar di posisi 7, dua tingkat di belakang sang partner, Valentino Rossi, yang start dari posisi 14.

vinales tidak bisa
pole sitter lho….

Jadi, judul di atas seharusnya jadi berakhir positif jika pole sitter dikonversi menjadi selalu di depan saat balapan (seperti yang selalu dilakukan Jorge Lorenzo saat memimpin balapan). Tapi, nyatanya tidak demikian. Vinales nampak sangat kesulitan untuk kembali ke baris depan setelah terperosok ke belakang.

Jika membaca komentar Top Gun di motogp.com (10/3/2019), memang terasa lucu dan ironis. Vinales ternyata bisa kencang selama latihan bebas karena Ia tidak bertarung dengan pembalap lain. Artinya, Ia seperti tengah di mode time trial, hanya mengejar waktu. Padahal saat balapan, yang harus dihadapinya adalah para rival yakni pembalap lain yang jumlahnya 21!

Alhasil, saat balapan Ia kesulitan bertarung. Lalu, mengapa bisa begitu? Sebenarnya tidak sepenuhnya karena ada banyak rival, namun Vinales mengaku kesulitan dengan daya cengkram ban belakang motornya. Yes, inilah masalah lama Yamaha M1 yang ternyata masih ada di musim ini.

vinales tidak bisa
Vinales mana ya?

“Apa yang terjadi adalah saya tidak bisa menyalip, itulah masalahnya. Ketika saya sendirian, saya bisa melakukan putaran 1:55 tetapi begitu saya tiba di pembalap lain, saya tidak bisa menyusul sehingga saya kehilangan banyak waktu. Saya sedang berjuang dengan grip belakang,” terang Vinales

Ubah Strategi Di Argentina

Mengetahui kesalahannya, Vinales bertekad untuk mengubah strateginya di balapan Argentina. Ia mengaku akan lebih agresif dan bertarung dengan pembalap lain sejak latihan bebas.

vinales tidak bisa
nah gitu dong

Nah gitu dong, mosok balapan gak bisa nyalip? Kan lucu hehehe… kalau anak murid ini, pas latihan soal bisa semua, giliran ujian sebenarnya cengok… duh dek!

Advertisements